Hasil Lengkap Liga Spanyol Semalam: Derby Madrid Berakhir Imbang, Diwarnai 1 Kartu Merah

Hasil Lengkap Liga Spanyol Semalam: Derby Madrid Berakhir Imbang, Diwarnai 1 Kartu Merah

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 05:20
share

MADRID, iNews.id – Derby Madrid antara Atletico Madrid menjamu Real Madrid berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada jornada kedelapan Liga Spanyol 2024-2025 di Estadio Civitas Metropolitano, Madrid, Senin (30/9/2024) dini hari WIB. 

Seperti derby Madrid pada umumnya, duel Atletico vs Real Madrid kali ini juga berlangsung ketat. Duel lini tengah tak terelakkan sejak awal menit permainan. Saking alotnya, babak pertama berakhir tanpa gol. 

Kebuntuan itu baru terpecahkan di babak kedua. Justru tim tamu Real Madrid yang berhasil unggul lebih dulu melalui Eder Militao pada menit ke-64 usai meneruskan umpan Vinicius Jr. 

Namun, saat Real Madrid berpikir bakal pulang dengan poin penuh, justru tuan rumah bisa membatalkannya. Ya, semangat pantang menyerah Atletico memaksa duel berakhir imbang 1-1. Kondisi itu terjadi setelah Angel Correa menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-90+5 setelah memanfaatkan assist Javi Galan. 

Laga ini juga diwarnai satu kartu merah yang diterima gelandang Atletico, Marcos Llorente pada menit ke-90+9.

Hasil ini membuat kedua tak beranjak dari tiga besar klasemen sementara. Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan 18 poin, tertinggal tiga angka dari Barcelona di puncak. Sementara Atletico berada di peringkat ketiga dengan 16 poin. 

Pada laga lainnya, Sevilla juga dipaksa bermain imbang 1-1 di San Mames, markas Atheltic Bilbao. Tuan rumah Bilbau unggul lebih dulu melalui Mikel Jauregizar (36’). Namun, Sevilla berhasil bawa pulang satu poin setelah memaksa pertandingan berakhir imbang lewat gol bunuh diri Alex Padilla  (90+3).


Hasil Lengkap Liga Spanyol hingga Senin (30/9/2024) Dini Hari WIB

Celta Vigo 1
Girona 1

Athletic Bilbao 1
Sevilla 1

Real Betis 1
Espanyol 0

Atletico Madrid 1
Real Madrid 1

Topik Menarik