Kabar Baik! STY Sebut Mees Hilgers-Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kabar Baik! STY Sebut Mees Hilgers-Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 05:01
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memberikan kabar baik soal Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Shin Tae-yong menyebut dua pemain keturunan itu bisa bergabung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders hanya tinggal menjalani beberapa tahapan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Mereka dilaporkan akan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda, pada Senin (30/9/2024) besok.

Setelah dilakukan sumpah WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan menjalani perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Hal itu wajib dilakukan agar kedua pemain keturunan ini bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia saat menjalani dua laga lanjutan Grup C melawan Bahrain dan China.

Shin Tae-yong yakin proses kedua pemain itu akan berjalan mulus. Bahkan, dia menyatakan kalau Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa gabung dengan Timnas Indonesia pada Oktober mendatang.

“Akan gabung langsung untuk melawan Bahrain dan China, bisa,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan di Stadion Madya Senayan, Minggu (29/9/2024).

Sementara Sekjen PSSI, Yunus Nusi tidak menjawab secara gamblang soal kapan pengambilan sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Saat ini semua proses dengan diurus PSSI.

“Saya tidak bisa memastikan, itu belum tersumpah. Tapi kita sudah kirim tim kesana, pak Arya (Sinulingga) sudah ada disana, dan bisa dipastikan sumpah, baru kami umumkan,” ujar Yunus Nusi. 

“Kita akan kejar, kita komunikasikan tim dengan Shin Tae-yong kan target kita juga biar bisa mereka berdua main, mudah mudahan bisa segera kita lakukan,” lanjutnya.

Tentu ini menjadi kabar positif jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa gabung dengan Timnas Indonesia pada bulan Oktober mendatang. Sebab, Skuad Garuda bakal menghadapi dua lawan kuat dalam lanjutan Grup C.

Timnas Indonesia akan bertandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober. Skuad Garuda saat ini sedang berada di posisi empat dengan koleksi dua poin, hasil dari imbang lawan Arab Saudi dan Australia.

Topik Menarik