Shin Tae-yong: Jens Raven Belum Cocok Masuk Timnas Senior

Shin Tae-yong: Jens Raven Belum Cocok Masuk Timnas Senior

Olahraga | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 07:21
share

Shin Tae-yong menegaskan peluang Jens Raven masuk skuad senior meski moncer bersama Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, striker berusia 18 tahun itu masih belum cocok masuk ke Skuad Garuda.

Jens Raven bersama Timnas Indonesia U-20 layak diberikan kredit. Striker FC Dordrecht U-21 itu tampil moncer di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, dia selalu mencetak gol sehingga membukukan tiga gol.

Tidak hanya di ajang ini saja, Jens Raven juga moncer saat membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024. Di ajang itu, striker berpostur jangkung ini mengemas empat gol.

Baca Juga: Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Juara Grup F

Lantas, dengan ketajamannya ini bisa membuat Jens Raven menembus skuad senior Timnas Indonesia? Shin Tae-yong memberikan jawaban terkait hal itu.

Kebetulan, Shin Tae-yong menyaksikan langsung laga terakhir Timnas Indonesia U-20 kontra Yaman U-20 di Stadion Madya Senayan pada Minggu (29/9/2024) malam WIB. Kata dia, Jens Raven masih belum cocok untuk naik level.

Shin Tae-yong memberikan penilaian seperti bukan tanpa alasan. Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi oleh Jens Raven untuk saat ini sehingga belum pas untuk bisa promosi ke Timnas Indonesia level senior.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2025 usai Imbang Lawan Yaman"Segitu saja sangat kurang, masih dibutuhkan power lebih dan daya juang. Kalau segitu saja tidak akan pas untuk striker di Timnas Indonesia senior," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil mengunci tiket Piala Asia U-20 2025. Kepastian itu didapat setelah sukses menahan imbang Yaman U-20 dengan skor akhir 1-1 pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Topik Menarik