ThermoTech Solutions dan Saranacentral Bajatama Jalin Kolaborasi Strategis

ThermoTech Solutions dan Saranacentral Bajatama Jalin Kolaborasi Strategis

Terkini | sindonews | Kamis, 26 September 2024 - 21:57
share

ThermoTech Indonesia, produsen insulasi termal terkemuka, berkolaborasi dengan PT Saranacentral Bajatama Tbk, produsen baja lapis. Kolaborasi dilakukan saat pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, 25 hingga 27 September 2024.

Kolaborasi ini menjadi sorotan penting dalam pameran yang menghadirkan teknologi terbaru di bidang pendinginan dan HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning). Bagi PT Saranacentral Bajatama Tbk, PT ThermoTech Solutions adalah mitra strategis yang sangat penting. Baca juga:ThermoTech Indonesia Perkuat Pasar Tanah Air dengan Inovatif Toilon

Produk-produk baja yang dihasilkan oleh PT Saranacentral Bajatama Tbk, seperti baja lapis memiliki sifat penghantar panas ataupun dingan yang sangat baik. Oleh karena itu, mereka memerlukan insulasi termal berkualitas tinggi untuk meredam panas maupun dingin yang dihasilkan.

Sales and Marketing Supervisor PT Saranacentral Bajatama Tbk David Atmawidjaja menjelaskan pentingnya kolaborasi ini. "Kita tahu bahwa plat baja itu pengantar panas yang amat sangat baik makanya kita perlu produk dari ThermoTech di aplikasikan dengan produk kita seperti roof maupun cooler room. Karena kalau tidak ada produk ThermoTech tidak ada peredam suhu, baik itu penghantar panas ataupun dindin," katanya, Kamis (26/9/2024).

General Manager PT Saranacentral Bajatama Tbk Handy Martinus menambahkan, kolaborasi ini akan fokus pada aplikasi di sektor gudang industri dan pabrik. "Kita juga sudah mengetahui beberapa regulasi perusahaan yang mengharuskan menggunakan Insulasi dengan tipe IXPE dan XLPE dan ThermoTech satu-satunya perusahaan yang memiliki teknologi insulasi ini di Indonesia," jelasnya.

Pada hari kedua pameran, PT ThermoTech Solutions mendapat kesempatan untuk mengadakan presentasi teknis bertajuk "Save Energy and Cooling Cost" dari pukul 14.00 hingga 14.45 WIB di Teater 1 Hall A. Presentasi ini menekankan pentingnya efisiensi energi dan pengurangan biaya pendinginan melalui penggunaan teknologi insulasi termal yang inovatif.

Selain memperkenalkan produk, PT Thermo Tech Solution juga melakukan demonstrasi pengujian suhu langsung pada produk mereka. Salah satu audiens, Andi, memberikan pendapatnya setelah mengikuti presentasi.

"Kebetulan saya sedang mencari insulasi untuk ducting, dan saya melihat kualitas produk mereka cukup baik. Sertifikasinya sangat baik, dan klien mereka banyak dari perusahaan besar juga," katanya.

Produk unggulan PT ThermoTech, Toilon, telah memperoleh sertifikasi internasional dari Singapura, Eropa, dan Inggris. Di tingkat nasional, produk ini memenuhi standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai lebih dari 50. Baca juga:Teknologi Industri Baja Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Indonesia

Audiens lain, Taufik, juga mengungkapkan harapannya terhadap kolaborasi di masa mendatang. "Sepertinya untuk ke depannya, mudah-mudahan kita dapat bekerja sama. Kebetulan kita juga membutuhkan produk-produk dari ThermoTech, seperti insulasi pipa dan ruang pendingin," tuturnya.

Pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024 ditutup pada 27 September. PT ThermoTech Solutions mengadakan doorprize spesial. Pengunjung yang berpartisipasi berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa sebuah Vespa. Doorprize ini bentuk apresiasi perusahaan kepada pengunjung yang telah mendukung serta tertarik pada solusi insulasi termal mereka sepanjang acara.

Topik Menarik