PKB-PAN Usung Yanuar dan Udin Kusnedi, Siap Daftar ke KPU Kuningan

PKB-PAN Usung Yanuar dan Udin Kusnedi, Siap Daftar ke KPU Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Senin, 26 Agustus 2024 - 23:50
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Koalisi PKB-PAN final mengusung Paslon Yanuar Prihatin dan Udin Kusnedi di Pilkada Kuningan, Jabar. Meski hanya diusung dua parpol parlemen, namun tim internal tetap optimis untuk bertarung di kontestasi Pilkada 2024.

Pasangan ini akan mendaftarkan diri ke KPU Kuningan yang direncanakan pada hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8). Menurut informasi yang diterima dari tim pemenangan mereka, Senin (26/8), pendaftaran akan dilakukan pukul 09.00 WIB di Kantor KPU Kuningan.

Langkah ini merupakan tahap krusial dalam persiapan mereka menuju Pilkada 2024. Surat pemberitahuan jadwal pendaftaran pasangan ini, telah ditandatangani oleh Ketua PKB Kuningan H Ujang Kosasih dan sekretarisnya serta Ketua PAN Kuningan H Uba Subari bersama sekretarisnya.

Dukungan penuh dari kedua partai ini menjadi kekuatan tersendiri, bahwa pasangan Yanuar Prihatin dan Udin Kusnedi berpeluang meraih kemenangan di Pilkada Kuningan. Apalagi, Yanuar yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPR RI, dikenal sebagai figur dengan visi besar untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

Pengalaman politiknya yang matang dan kepeduliannya terhadap masyarakat, menjadi modal penting dalam pencalonannya sebagai Bupati. Sementara H Udin Kusnedi merupakan pengusaha sukses di bidang transportasi dan pertanian, dipandang sebagai sosok yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan sektor-sektor strategis demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Koalisi PKB-PAN ini diyakini akan mampu membawa perubahan di Kabupaten Kuningan. Dengan latar belakang yang kuat dan dukungan partai yang solid, pasangan Yanuar Prihatin dan Udin Kusnedi siap bertarung dalam Pilkada 2024.

Keseriusan ini disampaikan pula Anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, Susanto. Meski hanya dua parpol pengusung dari parlemen, namun tetap optimis untuk bertarung di pilkada.

"Kami optimis untuk tetap maju di Pilkada Kuningan. Tentu dengan dukungan dari dua parpol parlemen, termasuk juga ada pendukung dari parpol non parlemen," singkatnya. ***

Topik Menarik