KSP Komitmen Jaga Keamanan dan Keselamatan di Kawasan Industri

KSP Komitmen Jaga Keamanan dan Keselamatan di Kawasan Industri

Terkini | sindonews | Kamis, 26 September 2024 - 22:21
share

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) terus meningkatkan keamanan dan keselamatan di kawasan industri. Atas komitmennya tersebut, Tim Fire and Disaster KSP diberikan penghargaan bergengsi dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian, atas kontribusi luar biasa dalam penanganan pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung.

"KSP terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan keselamatan di Kawasan Industri Krakatau dan juga lingkungan sekitarnya. Kami bangga dapat turut serta dalam upaya pemadaman kebakaran di TPSA Bagendung dan berharap bisa terus mendukung masyarakat dalam menghadapi situasi darurat," ujar Security, Fire & SHE Manager KSP Eka Irawan dalam keterangannya, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Lilin di Bekasi, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran di TPSA Bagendung yang terjadi beberapa waktu lalu sempat menjadi perhatian besar karena skala api yang meluas dan berpotensi membahayakan lingkungan sekitar. Tim Fire and Disaster dari KSP, yang sudah terlatih dengan baik, langsung dikerahkan ke lokasi untuk memberikan bantuan dalam proses pemadaman. Kolaborasi dengan tim pemadam kebakaran setempat memungkinkan penanganan yang cepat dan efektif sehingga kebakaran bisa dikendalikan sebelum menyebar lebih luas.

Baca Juga: 103 Titik Panas Membara di Palangkaraya, Status Naik Darurat Karhutla

Ke depan, KSP berkomitmen untuk terus memperkuat kapasitas Fire and Disaster Team dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah serta masyarakat, sehingga upaya preventif dan penanganan cepat bisa selalu diutamakan dalam berbagai situasi darurat.

Sementara, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, sektor industri, dan masyarakat dalam menangani berbagai situasi darurat seperti kebakaran. Beliau juga mengapresiasi semangat PT Krakatau Sarana Properti dalam menunjukkan komitmen nyata terhadap keselamatan dan kesejahteraan publik.

Topik Menarik