Kenapa Raja Charles III Benci Pangeran Harry? Ini 5 Penyebabnya

Kenapa Raja Charles III Benci Pangeran Harry? Ini 5 Penyebabnya

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 25 September 2024 - 18:20
share

Raja Charles III membenci Pangeran Harry usai pangeran 40 tahun itu berkonflik dengan Keluarga Kerajaan. Hubungan ayah dan anak ini memburuk selama bertahun-tahun karena sejumlah alasan.

Salah satunya soal Pangeran Harry yang membongkar seluruh rahasia Keluarga Kerajaan hingga membuat publik terkejut. Tak hanya itu, Raja Charles III juga tidak bisa melupakan komentar kejam putranya terhadap Keluarga Kerajaan, termasuk sang istri, Ratu Camilla.

Namun sebagai ayah, Charles tetap menyayangi Harry dan menginginkannya kembali ke Keluarga Kerajaan. Ia merindukan ikatan yang pernah mereka jalin, dan pintu akan selalu terbuka untuknya dan keluarganya.

Bahkan pada ulang tahun Harry yang ke-40 pada 15 September 2024, raja 75 tahun itu mengucapkan selamat. Berikut beberapa alasan Charles membenci Harry dilansir dari Mirror, Rabu (25/9/2024).

Kenapa Raja Charles III Benci Pangeran Harry?

Baca Juga: Apakah Pangeran Harry Benar Anak Kandung Raja Charles III dan Putri Diana?

Foto/People

1. Tuduhan Terhadap Keluarga Kerajaan

Setelah Harry dan Meghan Markle mengundurkan diri dari peran mereka sebagai bangsawan pekerja pada 2020 dan memutuskan pindah ke Amerika, mereka melontarkan tuduhan terhadap Keluarga Kerajaan.

Seluruh tuduhan tersebut keduanya ungkap melalui beberapa proyek. Mulai dari wawancara dengan Oprah Winfrey, serial dokumenter Netflix delapan episode, hingga yang terbaru adalah memoar Harry yang kontroversial, Spare.

2. Kritik Terhadap Camilla

Kritik Harry terhadap Camilla dalam buku dan wawancaranya dianggap tidak dapat dimaafkan oleh sebagian orang. Dalam memoarnya, anak bungsu mendiang Putri Diana ini menyebut Camilla sebagai penjahat dan menuduh timnya membocorkan cerita kepada media Inggris.

Hinaan Harry kepada ibu sambungnya ini membuat Charles murka. Bahkan sang raja tidak segan untuk mengusir putranya dari Frogmore Cottage di Windsor. Pengusiran itu terjadi segera setelah memoar Harry dirilis pada Januari 2023.

Baca Juga: Raja Charles III Kecewa Pangeran Harry Bocorkan Obrolan Pribadinya ke Media

3. Merusak Kepercayaan

Beberapa orang yang dekat dengan istana menyatakan bahwa memoar dan wawancara publik Harry telah merusak kepercayaan keluarga kepadanya. Bahkan sang kakak, Pangeran William secara tegas menolak untuk berbicara dan bertemu dengan adiknya.

Ia merasa apa yang telah dilakukan suami Meghan Markle tersebut terhadap keluarganya tidak bisa dimaafkan. Ia khawatir banyak hal tentang Keluarga Kerajaan diungkap ke publik. Terlebih, Harry pernah kedapatan menjelek-jelekkan kakak iparnya, Kate Middleton yang membuat William sakit hati.

4. Media

Ada yang mengatakan bahwa Charles tidak ingin bertemu Harry karena liputan media yang selalu menyertai sang pangeran ke mana pun ia pergi. Karena itu, ia menilai hal terbaik saat ini adalah dengan menjaga jarak dengan putranya.

Sebelumnya, Charles dilaporkan menolak untuk membalas pesan, atau surat dan mengangkat telepon dari Harry saat anak laki-lakinya itu berharap bisa melakukan rekonsiliasi pada ayahnya.

5. Menuntut Perlindungan Lebih

Harry saat ini sedang menuntut haknya di pengadilan untuk kembali mendapatkan perlindungan penuh saat berada di Inggris. Sebelumnya pemerintah setempat mencabut hak istimewa itu setelah Harry dan Meghan memutuskan meninggalkan kerajaan dan menetap di Amerika.

Di sisi lain, Harry merasa istri dan kedua anaknya tidak aman jika berada di Inggris tanpa perlindungan. Sehingga beberapa sumber mengungkap bahwa ia berharap ayahnya untuk turun tangan mengembalikan pengawalannya selama 24 jam.

Baca Juga: Raja Charles III Muak dengan Pangeran Harry, Rekonsiliasi Dipastikan Tidak Akan Terjadi

Topik Menarik