PSSI Lakukan Pemeriksaan Dokumen, Mauro Zijlstra: Tinggal Tunggu Ada Lampu Hijau

PSSI Lakukan Pemeriksaan Dokumen, Mauro Zijlstra: Tinggal Tunggu Ada Lampu Hijau

Olahraga | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 20:05
share

Pemain FC Volendam U-21, Mauro Zijlstra, mengungkapkan PSSIsedang mengecek semua dokumen miliknya untuk proses naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. Zijlstra mengungkapkan dirinya tinggal menunggu lampu hijau dari PSSI untuk bisa terbang ke Indonesia.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Zijlstra menjadi nama yang saat ini sedang diincar oleh PSSI. Pemain berusia 19 tahun dirasa akan menjadi sosok yang tepat karena berposisi sebagai striker yang dibutuhkan Timnas Indonesia.

Terkait perkembangan proses naturalisasi, Zijlstra menyampaikan bahwa semua dokumennya saat ini sedang diperiksa oleh PSSI. Striker FC Volendam U-21 ini juga tidak tahu pasti kelanjutannya seperti apa.

Baca juga; Ternyata Ini Alasan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dipercepat

Namun dia sangat yakin akan segera diperkenalkan sebagai calon pemain Timnas Indonesia. “Iya tentunya sudah ada kontak dengan mereka (PSSI) dan juga dengan Fardy (Bachdim) dan saya juga,” kata Zijlstra, dikutip dari kanal Youtube Yussa Nugraha, Jumat (20/9/2024).

“Jadi untuk sekarang saya harus menunggu sampai ada lampu hijau dan diberitahu kapan bisa terbang ke Indonesia, tapi saya tidak tahu itu akan berapa lama. Tapi sepertinya akan segera terjadi,” ungkapnya.

Zijlstra sejatinya berharap semua prosesnya bisa cepat selesai. Namun, dia juga tidak bisa melakukan apa-apa selain menunggu karena semua keputusan ada di tangan PSSI.

“Bagi saya sekarang tunggu saja. Menunggu sampai mereka bilang saya harus terbang ke Indonesia. Saya berharap dengan segera, tapi itu semua tergantung PSSI. Jadi kita lihat bagaimana ke depan,” tutur Zijlstra.

Baca juga; Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disahkan DPR, PSSI: Terima Kasih

Zijlstra memiliki garis keturunan Indonesia yang jelas. Dia merupakan pemain kelahiran Zaandam, Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang nenek dari pihak Ayahnya yang merupakan orang Bandung.

Sementara, PSSI saat ini sedang mempercepat proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Prosesnya pun kini tinggal menunggu terbitnya Keppres (Keputusan Presiden) dari Presiden Joko Widodo dan melakukan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, Belanda.

Topik Menarik