Fajar/Rian Amankan 16 Besar Japan Open 2014 usai Singkirkan Wakil China

Fajar/Rian Amankan 16 Besar Japan Open 2014 usai Singkirkan Wakil China

Olahraga | jatenginfo.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:30
share

YOKOHAMA, iNewsJatenginfo.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke 16 besar Japan Open 2024 usai mengalahkan wakil China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han, 22-20, 13-21, dan 21-14 di Arena Yokohama, Yokohama, Jepang pada Selasa (20/8/2024) pagi WIB.

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian memulai pertandingan dengan permainan ofensif. Walau begitu, Xie/Zeng berhasil mengantisipasi sejumlah serangan yang dilancarkan ganda putra ranking enam dunia itu.

Jual beli serangan pun terjadi di awal-awal pertandingan game pertama. Meski demikian, Fajar/Rian yang bermain percaya diri berhasil menjaga jarak keunggulan dua poin dari Xie/Zeng.

Pada jeda interval game kedua, Fajar/Rian akhirnya berhasil mengunci keunggulan 11-9. Setelah jeda, ganda putra andalan Indonesia itu melanjutkan tren positif dan bermain cukup tenang.

Sempat disamakan kedudukan menjadi 20-20, Fajar/Rian akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan di gim pertama dengan skor 22-20. Memasuki game kedua, Fajar/Rian kehilangan momentum sejak awal pertandingan.

Xie/Zeng langsung pegang kendali permainan dan unggul cukup jauh atas Fajar/Rian. Ganda putra Indonesia sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7, namun Xie/Zeng yang tampil agresif berhasil mengamankan jeda interval kedua dengan skor 11-8.

 

Setelah jeda, serangan ganda putra China sulit dibendung oleh Fajar/Rian. Pada akhirnya, mereka sukses memenangkan pertandingan gim kedua dengan skor 21-13. Hasil ini memaksa kedua pasangan bermain di game penentuan.

Pada game ketiga, Fajar/Rian tidak mau kehilangan fokus sejak awal pertandingan. Jawara All England 2024 itu berhasil mencetak empat poin beruntun untuk mencuri keunggulan atas Xie/Zeng.

Hasilnya manis, Fajar/Rian berhasil mengungguli Xie/Zeng pada jeda interval game ketiga dengan skor 11-5. Usai rehat sejenak, Xie/Zeng sempat memangkas jarak ketertinggalan dengan Fajar/Rian.

Namun, Fajar/Rian yang sudah unggul empat poin akhirnya sukses memenangkan pertandingan dengan skor 21-14. Hasil manis ini memastikan Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar Japan Open 2024.

Topik Menarik