Danrem 074/Warastratama Buka Penyisihan Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI 2024

Danrem 074/Warastratama Buka Penyisihan Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI 2024

Olahraga | sleman.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 13:20
share

SOLO, iNewsSleman.id - Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan SE membuka fase penyisihan Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI 2024. Kegiatan digelar di GOR Sritex Arena Solo dalam rangka HUT TNI ke-79. 

Fase penyisihan Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Wilayah Purwokerto dan Solo. Untuk wilayah Solo digelar 19-21 September 2024. Sedangkan fase final four dan grand final akan dilaksanakan 28-29 September 2024 di GOR Patriot Semarang.

Sebanyak 12 klub bola voli putra dan putri dipastikan mengikuti. Klub bola voli putra terdiri atas Eka Mandiri, RAVOBA DPUPR Grobogan, Bank Jateng, Saka 36, TNI AL dan Gunung Limo Pacitan.

“Sementara untuk klub bola voli putri terdiri atas Mitra Grobogan, Vita Solo, Bhayangkara PU Pati, Ivontri Magetan, Ananta Semarang dan TNI AL,” kata Kolonel Inf Ali Akhwan SE melalui siaran pers, Jumat (20/9/2024).

Bekerja sama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI berstandar internasional dengan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

 

“Kalau dari sini itu pembinaan, juara 1 dan 2 atau juara grup akan mendapatkan uang pembinaan dan kemudian finalnya di Semarang tanggal 28-29 September 2024, itu hadiahnya ratusan juta rupiah,” ucapnya. 

Danrem melihat Kota Solo sangat mendukung terhadap perkembangan olahraga, pembinaan atlet-atlet dan prestasi baru.

“Pembinaan itulah yang kami rangsang untuk menciptakan atlet baru, prestasi baru dari kalangan anak muda,” tuturnya. 

Dirinya berharap Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI dapat menjunjung tinggi semangat prima demi meningkatkan prestasi warga untuk Indonesia maju.

“Harapannya, melalui turnamen ini bisa mendekatkan kemanunggalan TNI-rakyat. Dengan rakyat, TNI kuat.  dimulai olahraga bersama-sama menuju prestasi demi Indonesia,” tandasnya. 
 

Topik Menarik