Hendra Setiawan Beri Wejangan ke Leo/Bagas: Harus Lebih Fokus Lagi!

Hendra Setiawan Beri Wejangan ke Leo/Bagas: Harus Lebih Fokus Lagi!

Olahraga | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:25
share

YOKOHAMA, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan wejangan kepada Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana usai menelan kekalahan di babak pertama Japan Open 2024. Hendra mengingatkan kepada duet baru tersebut untuk tidak cepat puas.

Pada babak pertama Japan Open 2024, Hendra bersama Mohammad Ahsan harus rela angkat koper. Mereka kandas di tangan juniornya, Leo/Bagas dengan skor 17-21 dan 10-21 di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, Selasa (20/8/2024) sore WIB.

Usai menelan kekalahan, Hendra pun memberikan pesannya kepada Leo/Bagas. Pemain berusia 39 tahun itu meminta Leo/Bagas untuk tidak cepat puas dan terus meningkatkan performanya.

Hendra menilai Leo/Bagas harus bisa lebih kompak, fokus, dan memiliki keinginan tinggi untuk meraih kemenangan. Sebab, bukan tidak mungkin ke depan lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki kekuatan fisik yang lebih setara.

"Sebagai pasangan baru, mereka kan sering latihan bareng. Cuma mereka harus bisa lebih kompak lagi, lebih komunikasi lagi karena Leo/Bagas belum ketemu lawan yang sepantaran. Kalau kami kan pasangan yang sudah umur," kata Hendra dalam keterangan pers PBSI, Selasa (20/8/2024).

"Untuk ke depan, Leo/Bagas harus tetap jaga fokusnya dan punya keinginan yang tinggi untuk menang," tambahnya.

Sementara soal laga, Hendra mengakui kecolongan di gim pertama setelah sempat unggul 11-4. Dia dan Ahsan mengatakan kurang bermain sabar sehingga lebih sering melakukan kesalahan sendiri.

"Lawan saat ketinggalan hingga interval pertama, langsung mengubah pola. Lawan bermain bertahan dulu. Sementara kami jadi kurang sabar. Saat diserang lawan, kami gampang tembus," tutur Hendra.

Topik Menarik