Resmi Dibuka, Global Sources Indonesia Disambut Antusias Oleh Pelaku Bisnis Lokal

Resmi Dibuka, Global Sources Indonesia Disambut Antusias Oleh Pelaku Bisnis Lokal

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 14:46
share

Global Sources Indonesia resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada Kamis (19/9/2024). Acara disambut antusias dengan dihadiri oleh ribuan pengusaha lokal dan internasional yang terdiri dari importir, distributor, retailer, importir, pemilik brand OEM/ODM, dan corporate buyer yang bergerak di produk elektronik dan lifestyle.

Acara ini dibuka oleh President Director PT Adhouse Clarion Events Toerangga Putra, Vice President, Global Sources Exhibition Wendy Lai, Vice President, Hong Kong Show and Overseas Show, Global Sources John Kao, dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC Jakarta Betty Endang Purbawati Aprilyana.

Kemudian, hadir juga Kementerian Keuangan Republik Indonesia Teddy Sugianto, Ketua Umum, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Ridwan Hamid, Ketua Umum, Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI) William Socrates, Sekretaris Jenderal, Asosiasi Peralatan dan Pakaian Olahraga Indonesia (Equinoc), serta Andri Sugondo selaku Bendahara Umum, Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional (APTIKNAS) yang secara simbolis membuka pameran dengan melakukan pemotongan pita.

Wendy Lai selaku Vice President, Global Sources Exhibition dalam sambutannya menyampaikan, “Pameran tahun ini tumbuh 70 persen dari tahun lalu dengan penambahan kategori lifestyle yang berfokus pada produk Gifts & Premiums, Home & Kitchen, dan Sports & Outdoor. Dilengkapi juga dengan rangkaian konferensi dengan berbagai topik menarik, dan penghargaan Global Sources Indonesia Excellence Award untuk supplier dan buyer terpilih yang mengikuti acara ini.”

Wendy menambahkan, acara ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia.

“Global Sources Indonesia yang merupakan pameran dagang produk elektronik dan lifestyle diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Pameran ini memberikan peluang unik bagi bisnis untuk memamerkan produk dan layanan, membangun hubungan dengan mitra dan pelanggan potensial, serta tetap mengikuti tren dan inovasi terbaru dalam industri," tutur Wendy.

 

(Foto: dok Global Sources Indonesia)

Dia mengungkapkan, Global Sources pun memiliki aplikasi Global Sources Online dan Global Sources Buyer dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang dapat membantu terbangunnya komunitas untuk pertumbuhan industri.

Dalam sambutannya di pembukaan acara, Toerangga Putra menjelaskan, Global Sources Indonesia merupakan platform yang ideal untuk mempertemukan pemilik bisnis, distributor, importir, dan retailer dengan produsen, supplier, serta mitra bisnis dari negara lain termasuk Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong untuk menjalin kerja sama strategis yang dapat mendorong ekspanis bisnis dan meningkatkan daya saing global.

"Global Sources Indonesia 2024 menjadi wadah bagi para pengusaha lokal untuk berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di produk elektronik dan lifestyle. Kami berharap setiap pengunjung bisa lebih mengoptimalkan potensi yang ada pada event ini,” ujarnya.

Acara Global Sources Indonesia yang berlangsung pada 19-21 September 2024 di JCC, Senayan ini dapat dihadiri secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website Global Sources Indonesia.

Topik Menarik