Gaya Rambut yang Tidak Disarankan untuk Pria Indonesia, Apa Itu?

Gaya Rambut yang Tidak Disarankan untuk Pria Indonesia, Apa Itu?

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 14:54
share

JAKARTA, iNews.id - Tahukah Anda kalau ada potongan rambut yang tidak disarankan untuk pria Indonesia. Gaya rambut apa itu?

Di zaman sekarang, ada begitu banyak pilihan gaya rambut dan hampir semua barber shop menyanggupinya. Artinya, mau gaya rambut seperti apa, hairdresser bisa mewujudkannya.

Tapi, ada, lho ternyata gaya rambut yang tidak disarankan untuk pria Indonesia. Menurut Ikram, seorang hairdresser profesional, potongan rambut itu  yang bagian pinggirnya sangat tipis.

"Umumnya tulang kepala pria Asia itu banyak yang menonjol keluar. Kami biasanya menyarankan kepada pelanggan agar rambut di sisi samping tidak dibuat sangat tipis," kata Ikram di tayangan Morning Update iNews TV, Jumat (20/9/2024).

"Kenapa jangan terlalu tipis, karena itu akan mengekspos tulang kepala yang menonjol itu. Bikin tampilan jadi kurang maksimal," lanjut Ikram.

Lalu, bagaimana jika pelanggan mau potongan side part? Ikram menyarankan, potongan sisinya dibuat tidak sangat tipis. Intinya, jangan dipotong terlalu tipis bagian sampingnya.

Lebih lanjut, Ikram menyarankan agar memilih gaya rambut juga disesuaikan dengan pekerjaan. Artinya, jika Anda lebih banyak berkegiatan di acara non formal, maka comma hair atau side part bisa jadi pilihan yang tepat.

"Jadi, kalau ditanya potongan rambut yang cocok seperti apa, dikembalikan lagi ke pekerjaan sehari-hari seperti apa, agar disesuaikan dengan pekerjaan," kata Ikram.

Sebagai informasi, program Morning Update tayang setiap hari Senin hingga Jumat di iNews TV pukul 07.00-08.00 WIB. Banyak informasi menarik di sana, jangan sampai kelewatan, ya.  

Topik Menarik