Profil dan Biodata IShowSpeed, Youtuber Amerika yang Bikin Heboh Warganet

Profil dan Biodata IShowSpeed, Youtuber Amerika yang Bikin Heboh Warganet

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 13:43
share

Profil dan biodata IShowSpeed bisa disimak dalam artikel ini. Youtuber asal Amerika itu belakangan menjadi sorotan usai menyapa para penggemarnya di Malaysia dan Indonesia.

Kunjungan IShowSpeed ke Malaysia sempat ramai diperbincangkan warganet lantaran ia menerima hadiah baju batik dari fans Negeri Jiran. Fans tersebut menyebut batik merupakan pakaian tradisional Malaysia. Speed pun penasaran dan langsung mencari tahu di Geogle soal dari mana batik itu berasal.

Sementara di Indonesia, Speed mengunjungi Kota Tua Jakarta sambil menjalankan live streaming pada Rabu (18/9/2024).

Baca Juga: IShowSpeed Terpantau di Bali, Heboh Ikutan Menari Kecak

Banyak yang penasaran siapa itu IShowSpeed. Berikut profilnya.

Profil IShowSpeed

IShowSpeed mempunyai nama asli Darren Watkins Jr. Ayahnya yang mempunyai nama sama dengannya juga merupakan Youtuber populer dengan nama saluran DaddySpeed. Youtuber dengan 30,2 juta subscriber ini lahir pada 21 Januari 2005. Dia berasal dari Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS).

Popularitas IShowSpeed meningkat setelah pengguna TikTok mulai memposting video perilakunya selama live streaming. Popularitas ini mendorong penciptaan meme online.

Larangan Twitch dan Valorant-nya telah mengakibatkan Speed ditendang dari platform tersebut. Setelah itu, ia fokus melakukan streaming di YouTube.

Dua tahun kemudian, Speed mulai membuat konten seputar sepakbola, yang membawanya tampil di pertandingan amal Sidemen dan bertemu dengan sejumlah atlet.

Pada 2022, ia diakui sebagai Breakout Streamer of the Year di Streamy Awards ke-12.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik IShowSpeed, YouTuber Amerika yang Viral karena Batik

Pernah Berkarier di Dunia Musik

Speed ternyata pernah berkarier di dunia musik. Salah satu karya terkenalnya adalah single "World Cup" yang dirilis pada 2022 melalui Warner Records. Lagu ini sukses meraih posisi teratas di berbagai tangga lagu di beberapa negara.

Speed meluncurkan single pertamanya, Dooty Booty, pada musim panas 2021, yang langsung meraih popularitas di berbagai platform media sosial, terutama TikTok. Single-single Speed berikutnya termasuk Shake, God is Good, dan Ronaldo (Sewey) juga sukses, yang semakin menambah kekayaan bersihnya.

Biodata IShowSpeed

Nama: Darren Watkins Jr.Tanggal lahir: 21 Januari 2005Tempat lahir: Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat Pekerjaan: gamer dan rapperMedia sosial:- YouTube: IShowSpeed (total pelanggan 30 juta dan total penayangan 3 miliar)- Instagram: @ishowspeed (total pengikut 24,5 juta)

Mg/Anastasia Wisalya Karini

Topik Menarik