Sinopsis I, The Executioner dan Daftar Pemainnya, Film Laga Korea Laris Tayang di Indonesia

Sinopsis I, The Executioner dan Daftar Pemainnya, Film Laga Korea Laris Tayang di Indonesia

Terkini | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 12:46
share

I, The Executioner adalah filmKorea genre laga komedi kriminal yang akan tayang di bioskop CGV mulai 25 September 2025.

Film ini telah tayang di Korea sejak 13 September 2024, dan sudah mendapatkan 4,6 juta penonton. Adapun pendapatan kotornya telah mencapai UD34,21 juta.

Disutradarai oleh Ryoo Seung-wan, film ini merupakan sekuel dari Veteran yang dirilis sembilan tahun lalu. Di Korea, film ini dikenal sebagai Veteran 2, dengan Hwang Jung-min kembali memerankan karakter utama yang kini mengejar serangkaian pembunuh dan menghadapi rekan kerja yang obsesif.

Baca Juga:Review Home Sweet Loan, Film 'Horor' untuk Orang Dewasa

Setelah melakukan pemutaran perdana di Festival Film Cannes 2024, I, The Executioner juga mendapatkan sorotan di Festival Film Toronto. CJ ENM mengklaim bahwa perilisan film ini mengungguli beberapa judul box office besar, seperti Exhuma dan 12.12: The Day, serta menunjukkan peningkatan jumlah penonton yang lebih cepat dibandingkan Veteran pada 2015.

Sinopsis Film I, The Executioner

Foto: CJ ENM

I, The Executioner mengisahkan perjuangan detektif veteran Seo Do-cheol (Hwang Jung-min) dan tim Investigasi Kejahatan Kekerasan dalam melawan kriminalitas di Korea Selatan. Mereka begitu berdedikasi hingga mengorbankan kehidupan pribadi demi menegakkan keadilan.

Diawali dengan kematian seorang profesor, serangkaian kasus pembunuhan berantai pun terjadi. Pembunuh berantai yang bertanggung jawab tak hanya membunuh, tetapi juga menantang para detektif dengan mengunggah video daring yang mengungkap calon korban berikutnya, membuat seluruh negeri terjebak dalam ketakutan.

Di tengah kekacauan, Seo Do-cheol dan timnya berpacu dengan waktu untuk menghentikan sang pembunuh sebelum korban baru jatuh. Dalam upaya memperkuat penyelidikan, mereka merekrut Park Sun-woo (Jung Hae-in), seorang detektif pemula dengan jiwa keadilan yang kuat.

Sun-woo, dengan ambisinya yang besar, segera menarik perhatian Do-cheol dan menjadi elemen penting dalam usaha tim untuk memecahkan misteri dan menghentikan rangkaian pembunuhan kejam tersebut.

Daftar Pemain Film I, The Executioner

1. Hwang Jung-min sebagai Seo Do-cheol

Foto: CJ ENM

Tempat/Tanggal lahir: Masan, 1 September 1970Usia: 54 tahun Tinggi: 180 cmPendidikan: Seoul Institute of the Arts Jurusan TeaterProfesi: AktorAgensi:SEM Company

Hwang Jung-min adalah aktor terkenal di Korea Selatan, dikenal luas berkat berbagai film box office ikonis seperti Ode to My Father (2014) dan The Wailing (2016). Ia memulai karier di teater musikal dengan debut dalam Line 1 pada 1995.

Jung-min kemudian melangkah ke layar lebar dengan perannya dalam Waikiki Brothers (2001). Dikenal karena kemampuannya dalam berbagai peran, ia mencuri perhatian sebagai bos mafia dalam New World dan berperan sebagai pahlawan dalam Veteran, film yang mengukuhkan statusnya sebagai anggota "100 Million Viewer Club" di Korea.

2. Jung Hae-in Sebagai Park Sun-woo

Foto: CJ ENM

Tempat/Tanggal lahir: Seoul, 1 April 1998Usia: 26 tahun Tinggi: 178 cmPendidikan; Pyeongtaek UniversityAgensi:FNC Entertainment

Jung Hae-in memulai debut aktingnya pada 2014 setelah menyelesaikan wajib militernya, dengan peran dalam drakor Bride of the Century. Popularitasnya meroket berkat penampilan mengesankan dalam Something in the Rain (2018) dan One Spring Night (2019).

Terkenal atas kemampuannya dalam berbagai genre, dari drama romantis hingga thriller, Jung Hae-in terus membuktikan bakatnya lewat peran-peran menonjol dalam D.P.,Snowdrop, serta Love Next Door.

3. Ahn Bo-hyun Sebagai Min Kang-hoon

Foto:via Hancinema

Tempat/Tanggal lahir: Busan, 16 Mei 1988Usia: 36 tahun Tinggi: 187 cmPendidikan: Daekyeung UniversityProfesi: Aktor, modelAgensi: FN Entertainment[

Ahn Bo-hyun memulai kariernya sebagai model pada 2007 sebelum beralih ke akting pada 2014. Namanya meroket berkat perannya sebagai Jang Geun-won dalam Itaewon Class (2020).

Ia tampil menonjol dalam berbagai drama, termasuk My Name (2021) dan Military Prosecutor Doberman (2022).

4. Oh Dal-su Sebagai Oh Jae-pyeong

Foto:via Hancinema

Tempat/Tanggal lahir: Daegu, 15 Juni 1968Usia: 56 tahun Tinggi: 176 cmPendidikan: Dong-eui University Jurusan Desain IndustriProfesi: Aktor

Oh Dal-su memulai karier aktingnya di teater, dan sejak 2001 telah memimpin teater perusahaan Singiru Manhwagyeong. Dengan pengalaman panggung yang luas, Oh Dal-su menjadi aktor pendukung terkenal di layar lebar melalui peran-perannya dalam film-film sukses seperti Oldboy (2003) dan The Thieves (2012).

5. Jang Yoon-ju Sebagai Bong Yoon-joo

Foto: CJ ENM

Tempat/Tanggal lahir: Seoul, 7 November 1980Usia: 44 tahun Tinggi: 171 cmPendidikan: Seoul Institute of The ArtsProfesi: Aktris, penyanyi, penulis lagu, modelAgensi:XYZ Studio

Jang Yoon-ju memulai kariernya sebagai model pada 1997, dan sejak itu menjadi salah satu model fashion Korea Selatan yang paling sukses. Ia juga dikenal sebagai pembawa acara dan penyanyi.

Debut aktingnya dimulai pada 2015 dalam film Veteran, dan sejak itu ia terus menunjukkan kemampuan aktingnya dalam berbagai proyek film dan televisi, memperkuat reputasinya di industri hiburan.

6. Oh Dae-hwan Sebagai Wang Dong-hyeon

Foto:via Hancinema

Tempat/Tanggal lahir: Chungcheong Selatan, 5 Juli 1979Usia: 45 tahunTinggi: 180 cmPendidikan: Korea National University of ArtsProfesi: Aktor

Oh Dae-hwan dikenal sebagai aktor yang sering tampil dalam peran komedi yang mengesankan. Setelah lulus dari Korea National University of Arts, ia memulai karier aktingnya pada 2004 dan mendapatkan perhatian lewat peran-perannya dalam drama seperti 38 Revenue Collection Unit dan Radiant Office.

7. Kim Shi-hoo Sebagai Yoon Si-yeong

Foto: viaHancinema

Tempat/Tanggal lahir: Chungcheong Utara, 2 Januari 1988Usia: 36 tahunTinggi: 178 cmPendidikan : Daejin University (Teater dan Seni Visual) dan Korea National Open University (Media Visual)Profesi: Aktor Agensi: Hycon Entertainment

Kim Shi-hoo, yang juga dikenal sebagai Kim Young-joon, adalah aktor Korea Selatan yang memulai debut aktingnya pada 2003 dengan serial televisi Sharp 1. Terkenal atas perannya dalam film Sunny (2011) dan drama seperti Love Rain (2012), Shi-hoo telah memperkuat kariernya dengan penampilan menonjol dalam berbagai film dan drama, termasuk Veteran (2015) dan Steel Cold Winter (2013).

Baca Juga: Sinopsis Officer Black Belt dan Daftar Pemainnya, Film Komedi-Aksi Korea Terbaru dari Kim Woo-bin

8. Shin Seung-hwan sebagai Park Seung-hwan

Foto: via Hancinema

Tempat/Tanggal lahir: Busan, 12 Desember 1978Usia: 45 tahun Tinggi: 181 cmPendidikan: Seoul Institute of The Arts Jurusan Penyiaran HiburanProfesi: AktorAgensi: STARIT Entertainment Shin Seung-hwan memulai karier aktingnya pada 2001 dan sejak itu tampil dalam beragam film dan drama televisi, termasuk Damo (2003) dan Giant (2010).

Itulah sinopsis film I, TheExecutioner serta daftar pemainnya yang didominasi aktor senior.

MG/Audina Athiyyah

Topik Menarik