Profil dan Biodata Chikita Meidy yang Dilaporkan Teman Dekat Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Profil dan Biodata Chikita Meidy yang Dilaporkan Teman Dekat Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 14 September 2024 - 12:20
share

Chikita Meidy dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh teman dekatnya, Silda Oktavia atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik pada Kamis, 12 September 2024. Laporan ini berawal dari siaran langsung Chikita di akun Tiktok pribadinya, @ceritachikita.

Di sana, Chikita Meidy menyebutkan bahwa Silda Oktavia telah merugikan usaha skincare miliknya. Silda pun kecewa dengan sikap Chikita, terlebih mereka sudah kenal sejak 2018 sebagai rekan bisnis.

Silda melaporkan Chikita atas dugaan pencemaran nama baik dengan Pasal 27 A Juncto Pasal 45 Ayat (4) UU ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 315 KUHP. Sampai saat ini belum ada tanggapan apa pun dari Chikita mengenai kasus yang menyeretnya.

Seiring dengan berita yang beredar, publik pun penasaran dengan sosok Chikita Meidy. Berikut profil dan biodatanya dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (14/9/2024).

Profil dan Biodata Chikita Meidy yang Dilaporkan Teman Dekat Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Baca Juga: 8 Fakta Chikita Meidy, Mantan Penyanyi Cilik yang Dilaporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik

1. Kehidupan Pribadi Chikita Meidy

Chikita Meidy adalah pemeran sekaligus penyanyi cilik keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Tofna Meddy Emde dan Alfi Khairi dan memiliki tiga saudara kandung.

Chikita menempuh pendidikannya selama SD hingga SMA di Sekolah Al Azhar Kelapa Gading. Ia kemudian melanjutkan S1 di salah satu Universitas di Jakarta mengambil jurusan Ekonomi di salah satu Universitas di Jakarta. Kemudian dirinya menempuh pendidikan S2 Manajemen di Kwik Kian Gie School, Jakarta Utara.

Chikita menikah dengan Indra Aditya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2018. Ia kemudian dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 25 Maret 2019 dan diberi nama Javier Raesha Adhitya.

2. Perjalanan Karier Chikita Meidy

Chikita Meidy sudah mengawali kariernya di bidang tarik suara saat dirinya masih berusia 2 tahun. Lagu pertama yang dirilisnya berjudul Kuku Ku. Lagu ini sukses dijual di pasaran sebanyak 1 juta copy. Namanya semakin dikenal sebagai seorang penyanyi cilik setelah merilis lagu Kebunku, Bangun Tidur dan Naik Becak.

Ketenaran sebagai seorang artis cilik, membuat Chikita mulai merambah kariernya ke dunia layar kaca. Ia tercata membintangi beberapa sinetron, seperti Gatot Kaca (2005), Hidayah: Terbenam Sebatas Leher (2006), Pengen Jadi Bintang (2006), Gue Sihir Lu (2006 - 2007) dan Santriwati Gaul (2007).

Meski Chikita sempat menghilang dari industri hiburan dan memilih fokus dengan pendidikannya, tetapi sampai sekarang dirinya masih sering muncul di sejumlah acara televisi. Ia juga menerima endorse dari sosial media sebagai pekerjaan sampingan.

Selain itu, Chikita mulai terjun ke dunia bisnis, dengan usaha skincare bernama Vierology yang didirikan sejak 2008. Di Dalam bio Instagram pribadinya, Chikita mencantumkan mitra bisnisnya dengan penyedia jasa kontraktor bernama @di_interiorin dan brand baju anak yang bernama @helocleo.id

Baca Juga: Chikita Meidy Dibully Sesama Artis saat SD hingga Berhenti Jadi Penyanyi

3. Biodata Chikita Meidy

Nama Lahir: Chika Cecilia OktavianyNama Panggung: Chikita MeidyTempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 22 Oktober 1990Umur: 34 tahun Agama: IslamZodiak: LibraPekerjaan: Penyanyi, Aktris, PengusahaSuami: Indra AdhityaAnak: Javier Raesha AdityaInstagram: @chikitameidy

MG/ Devina

Topik Menarik