Biodata dan Profil Emily Armstrong Vokalis Baru Linkin Park

Biodata dan Profil Emily Armstrong Vokalis Baru Linkin Park

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 6 September 2024 - 14:20
share

Nama Emily Armstrong kini tengah menjadi sorotan setelah resmi diumumkan sebagai vokalis baru Linkin Park. Sebagai sosok yang menggantikan posisi Chester Bennington, ia membawa ekspektasi besar dari para penggemar band rock legendaris tersebut.

Dikenal sebagai vokalis utama dari band rock alternatif Dead Sara, Emily Armstrong memiliki karier musik yang kuat dengan ciri khas vokal yang penuh energi dan bertenaga. Bertepatan dengan formasi baru, Linkin Park juga merilis lagu baru berjudul The Emptiness Machine.

Rencana tur Linkin Park pun mulai disusun sebagai awal kebangkitan mereka usai vakum sejak 2017. Band ini akan memulai tur selama enam hari di Los Angeles, New York, Hamburg, London, Seoul, dan Bogota. Sementara itu, album baru berjudul From Zero akan dirilis pada 15 November 2024.

Lantas, siapa sebenarnya Emily Armstrong, dan bagaimana perjalanan kariernya hingga bergabung dengan Linkin Park? Berikut biodata dan profil lengkapnya dilansir dari berbagai sumber, Jumat (6/9/2024).

Biodata dan Profil Emily Armstrong Vokalis Baru Linkin Park

Baca Juga: Linkin Park Tunjuk Emily Armstrong sebagai Vokalis Baru

Biodata Emily Armstrong

Foto/Instagram @emilyarmstrong

Nama: Emily ArmstrongTempat Tanggal Lahir: Los Angeles, 6 Mei 1986Usia: 38 TahunZodiak: TaurusBand: Dead Sara dan Linkin ParkLabel Musik: Pocket Kid – WarnerTahun Aktif: 2005 - sekarangInstagram: @emilyarmstrong

Kehidupan Pribadi Emily Armstrong

Foto/Instagram @emilyarmstrong

Emily Armstrong adalah seorang penyanyi rock yang berbakat. Tertarik dunia musik sejak masih kecil, membuat Emily lebih memilih fokus di dunia musik dan tidak melanjutkan sekolahnya. Pada umur 11 tahun, Emily sudah mulai bermain gitar.

Emily sendiri sudah mulai bernyanyi sejak usia 15 tahun. Dalam wawancaranya dengan El Paso Times di 2012, ia pernah mengatakan bahwa satu-satunya hal yang membuat dirinya termotivasi untuk hidup adalah musik. Baca Juga: Sambut 2 Dasawarsa Album Meteora, Linkin Park Rilis Single Lost

Karier Emily Armstrong

Foto/Instagram @emilyarmstrong

Emily memulai perjalanan kariernya di industri musik sejak 2002, Di mana pada saat itu, ia bertemu dengan gitaris Siouxsie Medley. Emily kemudian mulai menekuni dunia musik dan membentuk band Dead Sera dengan posisinya sebagai vokalis sejak 2005.

Dead Sera melakukan tur untuk pertama kalinya pada 2007. Band itu juga mendirikan label indie Bernama Pocket Kid Records pada 2010. Single perdana Dead Sara yang diberi judul Weatherman dirilis pada 2012.

Selain menjadi anggota band Dead Sara, Emily juga menjadi musisi pendukung untuk beberapa artis, termasuk Muse. Pada awal 2000-an, Emily menjadi penyanyi latar untuk Courtney Love pada lagunya yang berjudul Nobody's Daughter.

Di 2002 juga, Emily dan rekannya di band Dead Sara menerima kredit penulisan lagu yang berjudul Bones dan Help Me pada album Demi Lovato yang berjudul Holy Fvck. Sekarang Emily telah resmi menjadi bagian dalam Linkin Park dengan posisinya sebagai Vokalis.

Baca Juga: Bulan Ini, Linkin Park Rilis Album Spesial 20 Tahun Hybrid Theory

MG/Devina

Topik Menarik