Deretan Idol K-Pop Ini Kena Hujat Karena Pakai Produk Pro-Israel yang Diboikot, Siapa Saja?

Deretan Idol K-Pop Ini Kena Hujat Karena Pakai Produk Pro-Israel yang Diboikot, Siapa Saja?

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 30 Juli 2024 - 11:22
share

Ada beberapaidol K-Pop yang pernah dihujat karena kedapatan memakai produk pro-Israel yang diboikot. Beberapa di antaranya sudah melakukan klarifikasi dan menghapus postingan mereka yang mengundang kontroversi.

Aksi boikot produk pro-Israel masih berlangsung hingga kini. Tak hanya menyasar kalangan biasa, hal ini juga berlaku bagi para artis dunia, termasuk idol K-Pop.

Para fans dalam hal ini sering memperingati idola mereka untuk tidak menggunakan produk boikot sebagai aksi dukungan kemanusiaan terhadap Palestina. Kendati begitu, masih ada deretan artis K-Pop yang ketahuan memakai produk terkait.

Baca Juga: Heboh V BTS Unggah Foto Produk Makanan Pro Israel, Fans Kecewa

Lantas, siapa saja idol K-Pop yang pernah dihujat karena kedapatan memakai produk boikot pro-Israel? Berikut ini di antaranya.

Idol K-Pop Dihujat karena Pakai Produk Pro-Israel

1. V BTS

Soompi

Beberapa waktu lalu, V BTS menjadi sorotan netizen usai kedapatan mengunggah foto kentang goreng dari restoran cepat saji McDonald’s. Sebagaimana diketahui, cukup banyak netizen yang telah menggaungkan boikot McD akibat afiliasinya yang disebut pro-Israel.

Foto itu diunggah melalui akun Instagram V, @thv pada Minggu (21/7/2024) lalu. Di bagian caption, V tak menuliskan keterangan apa pun.

Aksi V tersebut membuat banyak warganet dan ARMY merasa kecewa. Berdasarkan pantauan terbaru, kolom komentar dari akun Instagram V juga sudah dibatasi.

2. Choi Siwon

Soompi

Choi Siwon merupakan aktor sekaligus anggota grup Super Junior. Pada akhir 2023, ia pernah jadi sorotan usai kedapatan mengonsumsi produk yang disebut pro-Israel.

Melalui salah satu unggahan Instagramnya, waktu itu Siwon tampak sedang menikmati minuman dengan logo Starbucks. Padahal, Starbucks merupakan salah satu produk yang diboikot karena dianggap pro- Zionis.

Namun, berdasarkan pantauan terbaru di akun Instagramnya @siwonchoi, unggahan tersebut sudah tidak ada. Kemungkinan, Siwon memilih menghapus atau menjadikannya arsip.

3. Gaeul dan Wonyoung IVE

Kpopping

Gaeul dan Wonyoung IVE juga pernah kena hujat karena memakai produk Starbucks. Sebelumnya, mereka tertangkap masih memakainya dalam unggahan di akun media sosial.

Unggahan gelas kopi Starbucks yang dilakukan Gaeul langsung dibanjiri komentar dari para netizen. Banyak yang memberikan kritikan karena aksi tersebut.

4. Huening Bahiyyih dan Yujin Kep1er

Kpopping

Masih gara-gara Starbucks, dua member grup Kep1er, Huening Bahiyyih dan Yujin juga pernah disorot. Waktu itu, keduanya terlihat berpose memegang segelas kopi Starbucks di hadapan kamera ketika berada di bandara.

Aksi mereka lantas menjadi sorotan publik. Para fans pun turut mengingatkan dan memberi kritik kepada dua member Kep1er tersebut.

Baca Juga:Setelah V, RM BTS Ikut Dituding Netizen Pro Israel Imbas Unggah Foto Jaket Adidas

5. Jisoo BLACKPINK

Soompi

Anggota BLACKPINK, Jisoo, juga tak luput dari sorotan. Ia pernah kedapatan memperlihatkan diri tengah memegang minuman Starbucks.

6. Jeon Somi

Soompi

Jeon Somi pernah kedapatan mengunggah video di akun TikTok yang memperlihatkan dirinya minum dari botol Starbucks. Tak lama, idol ini langsung dikritik oleh netizen karena dituding mempromosikan Starbucks yang merupakan produk pro-Israel.

Usai viral, Jeon Somi akhirnya memutuskan untuk menghapus videonya. Dalam sebuah siaran langsung, ia juga memberikan klarifikasi terhadap kontennya yang mengundang kontroversi tersebut.

7. Hyunjae The Boyz

Soompi

Hyunjae THE BOYZ juga pernah menampilkan unggahan di media sosialnya dengan minuman berlogo Starbucks. Waktu itu, ia jadi sorotan dan mendapat cibiran atas tindakannya tersebut.

8. RM BTS

Soompi

RM BTS belum lama ini juga ramai dikritik karena unggahannya di Instagram. Saat itu, RM terlihat mengunggah foto dirinya saat memakai jaket Adidas.

Adidas sendiri diklaim sebagai brand yang pro terhadap Israel. Alhasil, aksi RM itu menuai kekecewaan fans, walau sebetulnya foto tersebut merupakan dokumentasi lama dari salah satu klip video RM. Fans menyayangkan leader BTS tersebut mengunggah foto itu di tengah situasi yang terjadi pada V BTS sebelumnya.

Itulah beberapa idol K-Pop yang kena hujat karena kedapatan masih memakai produk dari brand yang disebut pro-Israel.

Topik Menarik