Rekomendasi 5 Jajanan Kekinian di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Rekomendasi 5 Jajanan Kekinian di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 15:00
share

Jakarta Fair Kemayoran (PRJ) 2024 tak hanya menghadirkan berbagai wahana hiburan dan pertunjukan menarik, tetapi juga jajanan kekinian. Pameran tahunan ini menjadi surga bagi para pecinta kuliner.

Beragam jajanan menggoda dengan rasa lezat menanti untuk dicoba di Jakarta Fair Kemayoran 2024. Menariknya, beberapa booth makanan ini hadir dan dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp10 ribu, beli dua dapat tiga, atau satu kemasan besar hanya Rp50 ribu.

Ada juga ragam makanan mancanegara, jajanan kaki lima, kuliner khas daerah, makanan milik beberapa artis, jajanan yang viral di sosial media, dan masih banyak lagi. Sementara itu, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2024 sendiri masih terus berlangsung hingga 14 Juli 2024.

Berikut adalah lima jajanan kekinian yang wajib dicoba di Jakarta Fair Kemayoran 2024 dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/7/2024).

Rekomendasi 5 Jajanan Kekinian di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Baca Juga: 5 Waktu Terlarang Minum Kopi, Jangan Asal Konsumsi

1. Spicy Korean Steambot

Bagi Anda pecinta kuliner pedas, makanan satu ini tidak boleh ketinggalan Anda coba. Aneka ragam frozen food, dimakan hangat-hangat dengan kuah pedas khas bumbu Korea.

Untuk jajanan ini, satu mangkoknya dibanderol Rp35 ribu. Adapun boothnya terletak di area selasar Hall E.

2. Mi Gaga

Hanya dengan Rp10 ribu, Anda dapat menyantap Mi Gaga sepuasnya. Satu mangkuk berisikan mi instan dengan porsi menggunung.

Beberapa pengunjung memberikan testimoninya, bahwa porsi tersebut cukup untuk dua sampai tiga orang. Booth ini terletak di Gambir Expo dan Open Space.

3. Indofood Espressia

Kapan lagi menikmati es krim potong Singapura hanya dengan Rp10 ribu. Es krim yang dinikmati bersama dengan roti tawar, memiliki cita rasa yang unik dan menjadi jajanan murah meriah.

Di sini, tersedia rasa durian, es teler, coklat, dan neopolitan. Anda juga dapat membeli es potong di pegawai atau gerobak Indofood yang tersebar di seluruh area pameran.

Baca Juga: Pempek Masuk Daftar 10 Besar Olahan Seafood Terenak di Dunia

4. Smoothies dan Rujak Mangga

Usai keliling mengitari seluruh area JIEXPO, membeli minum-minuman yang manis dan segar menjadi pilihan tepat. Bagi Anda pecinta buah Mangga, silakan datang ke Mbah Manggo atau Master Mango Thai untuk mencicipi Mangga Smoothies yang disajikan dengan whip cream dan topping mangsa di atasnya.

Tak hanya itu, di sana juga menjual rujak mangga viral yang terpantau laris dipadati pengunjung sejak hari pertama. Untuk Mangga smoothies dibanderol Rp40 ribu, sedangkan rujak mangga dibanderol dengan Rp30 ribu. Booth ini dapat terletak di sekitar Hall D.

5. AYCE

Frozen food AYCE (All You Can Eat) dijual Rp35 ribu saja. Anda bisa mengambil sepuasnya dalam satu cup, bebas memilih jika ingin disajikan dengan digoreng atau diberi kuah.

Jika belum merasa puas, Anda hanya perlu menambah Rp3 ribu untuk bisa menambah satu porsi cup mini frozen food. Booth ini berada di area open space.

Topik Menarik