Michael Owen: Inggris Harus Berubah jika Mau Juara Euro 2024!

Michael Owen: Inggris Harus Berubah jika Mau Juara Euro 2024!

Olahraga | sindonews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:15
share

Legenda Timnas Inggris, Michael Owen, meminta pelatih Gareth Southgate untuk berbenah jika ingin meraih gelar juara Piala Eropa 2024. Jika tidak, The Three Lions - julukan Inggris - akan sangat sulit untuk bisa meraih kemenangan melawan Swiss pada babak perempat final.

Southgate kini tengah menjadi sasaran kritik dari berbagai pihak, mulai dari pemain, pundit, hingga para fans The Three Lions. Mereka mengkritik gaya permainan Inggris di bawah asuhan pelatih 53 tahun ini yang dinilai sangat membosankan.

Owen merasa Southgate harus mengubah permainan Inggris pada laga melawan Swiss. Pertandingan akan berlangsung di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB.

Jika Inggris terus bermain seperti ini, kami tidak bisa meraih juara. Swiss mungkin akan mengalahkan kami, apalagi tim yang lebih kuat, kata Owen, seperti dikutip NDTV.

Hal baiknya adalah Inggris bisa lebih baik lagi, penampilan mereka bisa lebih baik. Kami beruntung berada di sisi yang bagus dalam undian Piala Eropa, kata mantan penyerang Manchester United ini.

Inggris memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Slovakia 2 - 1 di partai 16 besar. Namun The Three Lions tertinggal lebih dulu melalui gol Ivan Schranz di menit 25, sebelum akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2 - 1 melalui Jude Bellingham (90+5) dan Harry Kane di masa perpanjangan waktu.

Yang bisa kami lakukan hanyalah berharap manajer mengubah satu dua hal. Kami tentu membutuhkan perubahan perfoma jika ingin menjuarai Piala Eropa , Owen menambahkan.

Topik Menarik