Belanda Menggila Tembus Perempat Final Euro 2024, Ronald Koeman: Luar Biasa!

Belanda Menggila Tembus Perempat Final Euro 2024, Ronald Koeman: Luar Biasa!

Olahraga | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 21:01
share

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menyatakan timnya terus bermain apik sehingga mampu menembus babak perempat final Piala Eropa 2024. Ia menegaskan bahwa timnya menjaga kans untuk menjadi juara dalam ajang tersebut.

De Oranje, julukan Timnas Belanda, baru saja menang 3-0 atas Rumania dalam babak 16 besar Piala Eropa 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Selasa (2/7/2024) malam WIB.Baca Juga: Belanda Hancurkan Rumania 3-0

Koeman menyatakan bahwa kemenangan tersebut adalah hasil dari performa apik timnya di lapangan melawan Rumania. Ia menilai semua pemain Timnas Belanda berusaha memberikan kontribusi terbaik dalam laga tersebut.

"Keseluruhan penampilan hari ini luar biasa," kata Koeman dilansir dari Tuttomercato, Rabu (3/7/2024).

Pelatih berusia 61 tahun itu juga mengatakan bahwa Rumania memberikan perlawanan ketat. Namun, Timnas Belanda lebih efektif dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dibandingkan dengan lawan.

"Kami menciptakan masalah besar bagi Rumania dengan serangan kami," ujarnya.

Koeman menegaskan bahwa Timnas Belanda harus kembali menampilkan performa apik dalam babak perempat final agar dapat terus melaju ke fase selanjutnya demi menjaga kans menjadi juara Piala Eropa 2024.

"Itu yang kami perlukan agar punya peluang untuk melanjutkan turnamen ini. Jika kami tidak tampil baik, kami tidak akan mencapai final," katanya.

Topik Menarik