Kedatangan Marselino Ferdinan di KMSK Dienze Cuma Dongkrak Medsos Klub

Kedatangan Marselino Ferdinan di KMSK Dienze Cuma Dongkrak Medsos Klub

Olahraga | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 19:10
share

Gelandang muda Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan tidak akan melanjutkan masa depannya bersama KMSK Dienze. Pasalnya, pihak klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak penggawa 19 tahun itu karena hanya beri dampak di media sosial, bukan di lapangan.

Seperti diketahui, kontrak Marselino di KMSK Dienze berakhir pada Juni 2024. Artinya, mantan pemain Persebaya Surabaya kini berstatus free agent.

Melalui pernyataan resminya, KMSK Deinze mengumumkan tidak memperpanjang kontrak Marselino. Pihak klub merasa kontribusi yang diberikan Marselino justru lebih banyak untuk media sosial, ketimbang penampilan di atas lapangan.

Baca Juga: Ketika Shin Tae-yong Merindukan Marselino Ferdinan

Kedatangan Marselino memang membuat akun pengikut di media sosial Instagram milik KMSK Deinze melonjak pesat. Sayang kontribusinya di atas lapangan justru terbilang minim dengan hanya mencetak satu gol dari tujuh laga.

“Marselino datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia pada Februari 2023. Pemain muda Indonesia yang saat itu berusia 18 tahun pindah ke KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di Eropa,” tulis pernyataan klub.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bandingkan Fanatisme Suporter Indonesia dengan Eropa

“Transfernya sangat berarti besar bagi media sosial klub. Ia memainkan tujuh pertandingan resmi untuk Tigers dan mencetak satu gol.”

Namun beberapa pihak menyebut kalau Marselino akan tetap menjadi pemain abroad musim depan. Kini emain ang memiliki 4 juta pengikut di Instagram itu dirumorkan akan berlabuh ke Inggris, untuk bergabung bersama Oxford United yang berhasil promosi ke Divisi Championship musim depan.

Topik Menarik