Begini Persiapan di Monas Jelang Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara Besok

Begini Persiapan di Monas Jelang Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara Besok

Berita Utama | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 13:10
share

Jelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polri, sejumlah persiapan dilakukan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Puncak peringatan HUT Bhayangkara rencananya digelar pada Senin, 1 Juli 2024, besok.

Pada tahun ini, peringatan Hari Bhayangkara mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Minggu (30/6/2024), tampak sejumlah persiapan telah dilakukan. Mulai dari pemasangan tenda hingga panggung yang megah. Terlihat di pintu masuk monas berjejernya ratusan bendera bertuliskan “Hari Bhayangkara 78, 1 Juli 2024, Menuju Indonesia Emas'. Bendera tersebut menggunakan perpaduan warna merah, kuning dan biru.

Baca juga: Momen Kapolri, Jamintel, dan KSAD 'Ambyar' Bareng di Panggung Fun Walk HUT ke-78 Bhayangkara

Kemudian tepat di tengah samping kiri Monas, dibangun panggung megah yang ukurannya dapat menampung ratusan orang di atas nya. Sementara di sampingnya berjejer ribuan kursi lengkap dengan tenda yang dihiasi pita berwarna merah putih.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diundang pada puncak perayaan Hari ke-78 Bhayangkara.

Baca juga: HUT ke-78 Polri, Pengamat Intelijen: Kepolisian Harus Prediktif

"(Jokowi dan Prabowo) Insyaallah kita undang beliau-beliau dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir," kata Sigit di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juni 2024.

Sigit berharap puncak acara pada 1 Juli itu dapat menjadi tempat bagi masyarakat menikmati perayaan hari jadi ke-78 Polri. Selain acara formal seperti upacara, ada sejumlah rangkaian acara hiburan yang menampilkan keberagaman budaya Indonesia.

Topik Menarik