Viral! Anak SD Bertinggi Badan 2 Meter Dapat Kesempatan Dibina Jadi Pebasket Andal Masa Depan

Viral! Anak SD Bertinggi Badan 2 Meter Dapat Kesempatan Dibina Jadi Pebasket Andal Masa Depan

Berita Utama | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 11:57
share

Nama Sagil Muhammad Rizky belakangan ini viral di media sosial. Pasalnya, anak laki-laki berusia 12 tahun itu memiliki tinggi badan yang melampaui tinggi anak SD pada umumnya, yakni 197 cm atau hampir 2 meter.

Berkat tinggi badannya itu, Sagil dilirik oleh organisasi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI). Ia diajak bergabung dan diberi pembinaan untuk mendapatkan kesempatan menjadi atlet basket nasional di masa depan.

Informasi menggembirakan itu diungkapkan oleh PERBASI melalui sebuah postingan di akun Instagram resmi mereka. Dalam postingan tersebut terlihat beberapa potret yang menampilkan momen Sagil ditemani sang ibu bertemu dengan Ketua Umum PERBASI, Danny Kosasih. Terlihat juga momen Sagil diwawancara oleh awak media.

Baca Juga: 8 Cara Terlihat Lebih Pintar dan Cerdas yang Terbukti secara Ilmiah“Sagil Muhammad Rizky, bocah SD berusia 12 tahun dengan tinggi 197 CM, saat diperkenalkan kepada media,” tulis keterangan postingan akun Instagram @perbasi.ina, dikutip Minggu (30/6/2024).

Dalam keterangan postingan itu juga disebutkan bahwa ibu Sagil, Susi Herlina, sangat senang dan antusias terhadap kesempatan emas yang diberikan kepada sang anak. Ia mempercayakan Sagil kepada PP PERBASI untuk mendapatkan pendidikan sebagai pebasket andal di masa mendatang.

PERBASI kemudian menitipkan Sagil ke klub jawara Kejurnas Antarklub KU-17 tahun 2024, yaitu Aras Gading Muda (AGM) Jakarta. Di AGM, Sagil juga dijamin akan mendapat pendidikan yang baik.

 

Instagram @kulturdomestik

“Ibu Sagil, Susi Herlina, mempercayakan anaknya kepada PP PERBASI untuk mendapatkan pendidikan sebagai pebasket andal di masa mendatang,” lanjut mereka.

Dalam keterangannya, PP PERBASI juga membuka peluang selebar-lebarnya kepada seluruh anak potensial di seluruh Indonesia yang memiliki skill khusus di bola basket atau memiliki tinggi badan seperti Sagil untuk bergabung ke PP PERBASI agar mendapat dukungan penuh untuk masa depan mereka.

Baca Juga: Thariq Halilintar Klaim Dirinya Sudah Haji, Atta Tegas Tak MengakuiKisah Sagil lantas viral dan sukses mendapat perhatian warganet. Meski ada beberapa komentar negatif, banyak juga yang turut memberi dukungan kepada Sagil agar bisa menjadi pebasket andal di masa depan.

“Modal tinggi. Walaupun gak tau passionnya di basket apa bukan,” komentar @ia****.

“Kayaknya over exposed,” ujar @au****.

“Semangat adik. Latihan sampai usai 15 tahun, dari sana akan baru kelihatan kamu bisa jadi good basket player or not,” kata @az****, menyemangati.

“Doa terbaik buat Sagil, semoga dimudahkan dan dilancarkan usahanya dalam menjalani proses menjadi atlet basket,” tutur @he****.

“Joss. Harapan banyak padamu nak. Semoga sukses,” seru @ba****.

Topik Menarik