Kumpul Content Creator dan Edukasi Industri Musik di Cilacap

Kumpul Content Creator dan Edukasi Industri Musik di Cilacap

Berita Utama | cilacap.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 20:59
share

CILACAP, iNewsCilacap.id - Cilacap, sebuah kota yang kaya akan keindahan alam dan budaya, juga memiliki potensi besar dalam industri musik dan konten kreatif. Dengan perkembangan teknologi dan akses internet yang semakin meluas, industri ini telah menjadi salah satu motor penggerak ekonomi kreatif di kota ini. 

Untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif Di Cilacap, digelar kegiatan kumpul content creator dan dan edukasi industri musik di Cafe Bercahaya Cilacap, pada Sabtu, (1/6/2024) malam. Acara ini diinisiasi oleh Teguh Prayitno, pengusaha kuliner Cilacap, sekaligus pemilik Cafe Bercahaya.

Dikarenakan antusiasme yang tinggi mengenai acara ini, sekaligus dibentuk juga komunitas yang diberi nama Cilacap Digital Community (CDC).

Menurut Teguh, Komunitas lokal di Cilacap memiliki peran penting dalam mendukung perkembangan industri musik dan konten kreatif. Melalui penyelenggaraan workshop, dan program-program lainnya, dapat memberikan dorongan bagi para pelaku industri ini untuk terus berkembang.

“Kolaborasi antar seniman lokal dan pemanfaatan teknologi secara cerdas dapat menjadi kunci kesuksesan dalam mengangkat nama Cilacap sebagai pusat kreativitas di Indonesia”, ujar Teguh kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

Sesi sharing mengenai industri musik, diisi oleh Feri Ferdiansyah, sebagai CEO Sora Music Publisher. Dan materi mengenai peluang content creator, disampaikan oleh Rio Risdianto, seorang Social Media Specialist dan content creator asal Bandung.

Ditemui setelah acara, Titan, content creator asal Cilacap yang masih berusia 18 tahun menyampaikan jika acara ini sangat bagus, dan sangat menginspirasi. Materi yang disampaikan sangat mencerahkan.

“Saya harap, acara seperti ini terus dilaksanakan secara berkala, dan Cilacap Digital Community bisa terus eksis”, tutup Titan.

Topik Menarik