Timnas Georgia Bakal Dapat Bonus Rp175 Miliar jika Kalahkan Spanyol

Timnas Georgia Bakal Dapat Bonus Rp175 Miliar jika Kalahkan Spanyol

Olahraga | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 07:00
share

Mantan Perdana Menteri Georgia, Bidzina Ivanishvili akan menyiapkan hadiah fantastis jika Jvarosnebi - julukan Timnas Georgia - mengalahkan Spanyol. Ivanishvili dikabarkan akan memberikan bonus sebesar 10 juta Euro atau setara Rp175 miliar bagi skuad asuhan Willy Sagnol.

Georgia berhasil menggemparkan panggung Eropa setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Jvarosnebi mengikuti turnamen besar dan langsung lolos ke fase knock-out.

Dilansir dari Football Espana, di babak 16 besar, Georgia akan berhadapan dengan salah satu kandidat juara, yakni Spanyol di Cologne Stadium, Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Tentu bukan hal mudah untuk bisa meraih kemenangan menghadapi La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol.

Baca Juga: Euro 2024: Catatan Buruk Cristiano Ronaldo usai Portugal Ditekuk Georgia

Materi pemain, dan pengalaman bertanding di panggung besar yang dimiliki Spanyol, tentu menjadi kesulitan besar bagi Jvarosnebi.

Oleh karena itu, Ivanishvili bersedia memberikan bonus besar senilai 10 juta euro atau setara Rp175 miliar jika Georges Mikautadze dan kawan-kawan bisa mengalahkan tim asuhan Luis de la Fuente di babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Baca Juga: Top Skor Euro 2024: Georges Mikautadze Teratas

Georgia berhasil merebut tiket babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik. Kemangan 2 - 0 atas Portugal pada pertandingan terakhir Grup F, membuat Jvarosnebi sukses mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Sementara Spanyol tampil digdaya sepanjang babak kualifikasi. La Furia Roja mampu lolos ke babak 16 besar setelah mencatatkan hasil sempurna melawan Kroasia, Italia, dan Albania.

Topik Menarik