Ditangkap Polisi, Ini Tampang Pelaku Utama Pembunuh Penagih Koperasi yang Mayatnya Dicor Semen

Ditangkap Polisi, Ini Tampang Pelaku Utama Pembunuh Penagih Koperasi yang Mayatnya Dicor Semen

Infografis | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:05
share

Tersangka Antoni, otak pelaku pembunuhan terhadap Anton Eka Saputra, penagih koperasi di Palembang, Sumatera Selatan yang mayatnya ditemukan dicor semen akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku yang menjadi buronan ditangkap dalam persembunyiannya di Solok, Sumatera Barat.

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat Penagih Koperasi Dicor Semen Usai Hilang Selama 18 Hari

Setelah ditangkap, Antoni dibawa dengan pesawat dari Solok ke Palembang. Dia memakai kaus hitam dan tangan terborgol.

Tersangka Antoni digiring petugas tim gabungan Jatanras Polda Sumatera Selatan - Satreskrim Polrestabes Palembang saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (29/6/2024) malam.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKP Haris Dinza menyatakan, tersangka Antoni ini merupakan pelaku utama atau otak pelaku pembunuhan terhadap Anton Eka Saputra.

"Dibawa ke Palembang usai ditangkap petugas di tempat persembunyian di Kota Solok, Sumatera Barat. Saat ini kita akan melakukan pendalaman terhadap pelaku tentang apa motif sebenarnya menghabisi korban," katanya.

Baca juga: 18 Hari Hilang, Pria Penagih Ditemukan Tewas Dicor Terkubur di Belakang Toko

Sebelumnya petugas kepolisian telah menangkap salah satu rekan pelaku pembunuh korban bernama Fongki yang kini telah diamankan di Mapolrestabes Palembang.

Diberitakan sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang selama 18 hari. Hingga akhirnya mayat korban ditemukan dicor semen di halaman belakang toko distro pakaian milik Antoni di Jalan KH Dahlan Maskrebet Raya, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada Rabu (26/6/2024) lalu.

Topik Menarik