Sederhana dan Merakyat, Eman Suherman Idola Baru Pilbup Majalengka 2024

Sederhana dan Merakyat, Eman Suherman Idola Baru Pilbup Majalengka 2024

Infografis | sindonews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:50
share

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman diyakini sebagai sosok calon bupati (cabup) yang sederhana dan merakyat. Tak heran, Eman menjelma menjadi idoal baru untuk Majalengka lebih sejahtera.

Sesepuh Banjaran sekaligus mantan Kepala Desa Darmalarang H Junaedi mengatakan, masyarakat sangat merindukan sosok pemimpin yang merakyat. Menurutnya, Eman adalah pemimpin yang bisa membawa harapan baru bagi kemajuan Majalengka.

Ia menambahkan, sosok Eman memang sudah terlahir sebagai putra daerah asli Majalengka yang merakyat. Tak hanya itu, Eman juga tidak segan untuk duduk dan bercengkrama bersama dengan semua warga Majalengka yang ia temui kala terjun langsung ke masyarakat. Dalam kehidupan Eman Suherman tidak terlihat sekat pemisah antara jabatan dan bergaul dengan masyarakat, lanjutnya.

Seperti diketahui, Eman adalah sosok pemimpin yang merakyat dan memiliki kedekatan dengan semua kalangan. Eman kerap berbincang dengan warga Majalengka, berkunjung ke almamater SMA-nya hingga membantu warga yang kesusahan.

Maka dari itu, H Junaedi menilai Eman adalah harapan baru bagi Majalengka lebih baik ke depan. Karenanya dukungan terus mengalir deras kepada Eman agar bisa menjadi bupati Majalengka di periode berikutnya.

Ia sebagai pejabat tidak merasa tinggi dan gila hormat. Eman orangnya sederhana dan merakyat, jadi wajar kalau banyak dukungan untuk maju di Pilkada nanti, tandasnya.

Tokoh Pemuda Majalengka Robert mengatakan, mendukung Eman untuk maju di Pilbup 2024. Robert percaya Eman adalah sosok yang tepat untuk membawa kemajuan bagi Majalengka.

Eman dinilai memiliki kemampuan dan integritas selama memimpin tugas program pembangunan Majalengka. Selain sebagai sekda, Eman juga menjabat sebagai Kwartir Cabang Pramuka Majalengka, memperlihatkan dedikasinya dalam membina generasi muda. Robert menambahkan dukungan ini diberikan karena Eman adalah putra daerah yang memiliki visi membangun Majalengka yang bisa menjadi tempat untuk bersama.

"Siapapun sah untuk maju mencalonkan bupati Majalengka. Membangun daerah kabupaten sendiri itu lebih bagus daripada orang Majalengka yang mampu dan kompeten ada sarana malah tidak mau berbuat terbaik untuk Majalengka," tuturnya.

Topik Menarik