Viral! Pria Ini Rela Makan Nasi dengan Kuah Air Putih demi Menghemat Uang untuk Keluarga

Viral! Pria Ini Rela Makan Nasi dengan Kuah Air Putih demi Menghemat Uang untuk Keluarga

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 14:40
share

Kisah mengharukan seorang pria di Malaysia baru-baru ini viral di media sosial. Pria yang tidak disebutkan namanya itu rela hidup hemat dengan hanya makan nasi dengan kuah air putih demi menghemat uang untuk keluarganya.

Dilansir dari Weird Kaya, Jumat (28/6/2024), banyak netizen yang tersentuh hatinya setelah video pria itu dibagikan oleh akun TikTok @ben.ismail_. Video tersebut seorang pekerja asing petugas kebersihan, sedang beristirahat.

Selama istirahat dengan rekannya yang lain, pria tersebut tampak membawa kotak bekal berwarna merah muda yang berisi nasi dengan kuah air putih. Tidak terlihat lauk dalam wadah tersebut.

Meski demikian, pria itu tetap lahap menyantap makanannya. Alih-alih menggunakan sendok, pekerja itu langsung memakannya memakai tangan. "Aku melihatnya makan nasi putih hanya dengan air," tulis keterangan video di akun TikTok @ben.ismail_.

Foto/TikTok @ben.ismail_

Baca Juga: Viral! Kesal Tak Diantar ke Bandara, Wanita Ini Tuntut Pacarnya Ganti Rugi Rp301 Juta

Foto/TikTok @ben.ismail_

Ketika ditanya mengapa makanannya sederhana, pekerja tersebut dengan rendah hati menceritakan keinginannya untuk menabung demi keluarganya. Bahkan saat berbicara dengan para pekerja, ia memungut nasi yang tumpah dan memakannya.

"Meskipun makan seperti ini, mereka tetap tersenyum. Masya Allah, semoga mereka terus diberkahi rezeki dari Allah. Amin," jelasnya.

Pemilik akun TikTok itu menceritakan bagaimana ia bertemu dengan pekerja asing tersebut selama tugas pengawasannya di Klang, Malaysia.

Ia menegaskan, niatnya membagikan video tersebut bukan untuk mengeksploitasi keadaan pekerja atau menjadikannya viral. Melainkan untuk menggugah rasa syukur dan empati.

Baca Juga: Viral! Aksi Bule Denmark Perbaiki Jembatan Rusak di Wakatobi, Panen Pujian

"Tujuan saya mengunggah video ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam diri saya tentang makna rasa syukur yang sebenarnya. Di saat-saat sulit, ada orang lain yang menghadapi tantangan yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Video tersebut dengan cepat viral di media sosial dan sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan mendapat ribuan komentar. Mereka mengaku tersentuh sekaligus kagum terhadap ketangguhan pekerja asing tersebut.

"Otomatis saya merasa sangat bersyukur dengan hidup saya sekarang. Jangan mengeluh lagi karena di luar sana masih banyak orang yang kehidupannya jauh lebih sulit," tulis netizen.

"Saya tidak tega melihat mereka menderita seperti ini. Semoga mereka selalu sehat saat mencari rezeki," komentar netizen.

Baca Juga: Viral! Perempuan Lulusan UGM Rela Kerja Jadi Cleaning Service di Australia, Ternyata Ini Alasannya

Topik Menarik