Jadi Anak Baru, Pedro Acosta Berpeluang Kalahkan Rekor Marc Marquez di MotoGP Belanda 2024

Jadi Anak Baru, Pedro Acosta Berpeluang Kalahkan Rekor Marc Marquez di MotoGP Belanda 2024

Olahraga | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 20:01
share

ASSEN – Jadi anak baru di MOTOGP 2024, pembalap Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta berpeluang mengalahkan rekor yang pernah dicetak Marc Marquez dan itu bisa dilakukan di MotoGP Belanda 2024.

Acosta yang baru berusia 19 tahun inio bisa mencetak rekor sebagai pembalap termuda yang memenangkan balapan di MotoGP.

Baca Juga: Ini Pebalap yang Paling Disegani Marc Marquez, Ingin Come Back ke MotoGP?

Rekor pembalap termuda yang berhasil memenangkan seri balapan di MotoGP saat ini masih dipegang Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil meraih kemenangan saat masih berusia 20 tahun 63 hari.

Pencapaian manis itu dicetak oleh Marquez pada saat membalap di MotoGP Amerika Serikat pada April 2013 silam. Kini, Acosta berpeluang memecahkan rekor tersebut andai memenangkan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Assen, Belanda pada 30 Juni 2024.

Acosta sendiri saat ini diketahui masih berusia 20 tahun lebih 32 hari. Saat membalap di MotoGP Belanda nanti, pembalap asal Spanyol itu masih berusia 20 tahun lebih 36 hari. Artinya, dia masih berpeluang memecahkan rekor Marquez.

Tidak hanya di MotoGP Belanda, Acosta juga berpeluang mengalahkan rekor Marquez jika menang di MotoGP Jerman 2024. Balapan itu diketahui akan berlangsung pada Minggu (7/7/2024).

Menjelang tampil di MotoGP Belanda, Acosta mengaku sedang dalam kondisi mental dan fisik yang baik. Pembalap berjuluk The Baby Shark itu mengatakan telah berlatih keras dan mengincar hasil positif.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ungkap Masalah di Yamaha, Belum Pernah Finis 5 Besar MotoGP 2024

“Saya berlatih keras dan juga bersiap untuk balapan ini selama jeda. Assen juga merupakan trek yang saya suka: rutenya indah dan menawarkan suasana spektakuler. Kami akan melihat bagaimana perasaan kami pada hari Jumat dan bagaimana akhir pekan ini. Sedikit demi sedikit, saya lebih beradaptasi dengan sepeda motor,” kata Acosta dikutip dari Motosan, Rabu (26/6/2024).

Sekadar diketahui, Pedro Acosta sendiri saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2024. The Baby Shark berhasil meraih 101 poin usai mendapatkan dua podium dari tujuh balapan musim ini.

Topik Menarik