Kembali Naik Ring, Manny Pacquiao Incar Petinju Jepang dan AS

Kembali Naik Ring, Manny Pacquiao Incar Petinju Jepang dan AS

Berita Utama | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:45
share

Juara dunia tinju profesional Filipina Manny Pacquiao dijadwalkan kembali naik ring. Sederet nama besar petinju sudah masuk dalam daftar bidikannya.

"Manny Pacquiao menghadapi petarung yang berbeda dalam pertandingan ekshibisi tiga ronde di Jepang setelah lawan aslinya mengundurkan diri karena cedera," kata pihak penyelenggara dilansir ABS-CBN News, Sabtu (29/6/2024).

Pria berusia 45 tahun itu seharusnya bertarung melawan Chihiro Suzuki pada 28 Juli mendatang di Saitama, Jepang dalam pertandingan tinju kelas 68 kilogram dengan tiga ronde masing-masing tiga menit. Namun, Suzuki terpaksa mundur setelah tangannya patah dan akan digantikan oleh jagoan bela diri campuran Jepang, Rukiya Anpo.

Baca Juga: 3 Petinju yang Pernah Mengalahkan Manny Pacquiao

Pac-Man, panggilan Pacquiao mengatakan sedang bernegosiasi untuk kembali ke tinju profesional setelah tiga tahun absen. Peraih tujuh gelar di tujuh kelas tinju yang berbeda itu berniat menghadapi Mario Barrios dari Amerika Serikat untuk memperebutkan gelar dunia WBC kelas welter akhir tahun ini.

Baca Juga: Petinju dengan Pukulan Terkeras yang Dirasakan Manny Pacquiao

Setelah gantung sarung tinju, Pacquiao pernah mencalonkan diri sebagai presiden Filipina tetapi kalah dalam Pemilu Mei 2022. Dia kembali ke ring untuk pertandingan ekshibisi di Seoul pada Desember 2022 melawan seorang YouTuber Korea Selatan.

Topik Menarik