Calvin Verdonk Gabung Timnas Indonesia, Ini Faktanya

Calvin Verdonk Gabung Timnas Indonesia, Ini Faktanya

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 12:30
share

JAKARTA, INewsSidoarjo.id - Setelah satu tim di Timnas Belanda U-19 Jairo Riedewald menyusul Kevin Diks Dan Calvin Verdonk gabungTimnas Indonesia ? Pada Sabtu, 12 Oktober 2024 siang WIB yang lalu Kevin Diks resmi diperkenalkan sebagai calon pemain Timnas Indonesia , setelahnya banyak yang memperkirakan Jairo Riedewald menjadi pemain selanjutnya yang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pada pertengahan September 2024, Dennie van Laar selaku podcaster asal Belanda memberikan informasi kepada Yussa Nugraha selaku eks pesepakbola asal Indonesia yang sering mewawancarai pemain keturunan. Dennie van Laar menginformasikan kepada Yussa Nugraha bahwa Jairo Riedewald positif untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Beberapa hari yang lalu teman saya dari Belanda juga ada podcast, Dennie Laar, salah satu nama yang dia sebutkan potensial (membela Timnas Indonesia) adalah Jairo Riedewald,” kata Yussa Nugraha di channel Youtube-nya, Minggu 15 September 2024.

Seperti dikutip Okezone, sejak awal tahun 2024 PSSI kabarnya sudah mendekati Jairo Riedewald. Namun, yang bersangkutan tak kunjung mendarat di Indonesia karena gelandang Royal Antwerp FC ini beberapa kali mengalami cedera Banyak yang berharap proses naturalisasi Jairo Riedewald berbarengan dengan Kevin Diks.

Dengan begitu, gelandang 27 tahun ini berpotensi menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menjamu Jepang (15 November 2024) dan Arab Saudi (19 November 2024).

Jika ini kesampaian, kolaborasi layaknya di Timnas Belanda U-19 akan dilakukan kembali oleh Jairo Riedewald, Ke in Diks Dan Calvin Verdonk. Salah satu momen ketiganya bekerja sama saat Timnas Belanda U-19 bertanding di Piala Eropa U-19 2015 menghadapai Norwegia U -19.

Saat itu, posisi fullback kanan diisi oleh Kevin Diks, Jairo Riedewald (bek tengah) dan Calvin Verdonk (fullback kiri). Sejumlah pemain Timnas Indonesia di skuad Timnas Belanda U-19, dua di antaranya Sandy Walsh dan Thom Haye juga sempat satu tim dengan Jairo Riedewald.

Jakan bermain di posisi apakahJairo Riedewald jika benar bergabung dengan Timnas Indonesia? Kemungkinan besar, eks pemain Crystal Palace akan mengisi Posisi gelandang.

Topik Menarik