Salut! Begini Perjuangan Timnas Indonesia jelang Lawan China, Diterpa Suhu Dingin dan Diguyur Hujan

Salut! Begini Perjuangan Timnas Indonesia jelang Lawan China, Diterpa Suhu Dingin dan Diguyur Hujan

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:46
share

QINGDAO, iNews.id – Perjuangan Timnas Indonesia jelang melawan China layak diacungi jempol. Tim Garuda harus melewati suhu dingin sekaligus guyuran hujan. 

Semua ini dilakukan Timnas Indonesia sebagai persiapan bertamu ke markas Timnas China pada laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut bakal digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Tiba di Qingdao pada Jumat (11/10/2024), Skuad Garuda langsung melakoni sesi latihan keesokan harinya, Sabtu (12/10/2024). Jay Idzes dan kolega juga mesti beradaptasi dengan cuaca dingin Qingdao yang bersuhu sekitar 18 derajat selsius, jauh berbeda dengan Bahrain.

Suhu dingin bertambah makin bikin menggigil karena latihan Timnas Indonesia diwarnai hujan yang mengguyur lapangan. Namun, para pemain tetap serius melahap semua menu latihan di bawah arahan coach Shin Tae-yong (STY). 

Latihan intensif ini dilakukan Jay Idzes dkk untuk mematangkan persiapan melawan Timnas China. Tim Garuda belum puas dengan catatan impresif di tiga laga awal yang berhasil mengimbangi Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Shin Tae-yong menegaskan timnya tidak boleh menganggap remeh China yang sedang dilanda tren negatif. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta persiapan terus dimatangkan menjelang bersua dengan Team Dragons -julukan Timnas China.

"Meskipun China tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir, bagi Indonesia, tidak ada lawan yang bisa diremehkan. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha memberikan penampilan yang bagus,” ujar Shin dalam konferensi pers, dikutip pada Selasa (15/10/2024).

Topik Menarik