Timnas Indonesia vs China Malam Ini, Shin Tae-yong Enggan Remehkan Lawan

Timnas Indonesia vs China Malam Ini, Shin Tae-yong Enggan Remehkan Lawan

Olahraga | kutai.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:30
share

QINGDAO, iNewsKutai.id - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan meremehkan China saat bentrok pada lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024) nanti malam.

Timnas Indonesia vs China akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium. Laga akan berlangsung mulai pukul 20.00 WITA. Skuad Garuda punya modal positif menghadapi tuan rumah.

Jay Idzez dkk tidak terkalahkan dalam tiga laga dan mengemas tiga poin. Sebaliknya, timnas China justru sedang terpuruk. Mereka menelan kekalahan dalam tiga laga.

China saat ini menjadi tim terlemah di Grup C. Meski demikian, Shin Tae-yong enggan terlena dengan kondisi yang dialami tim lawan. Sebaliknya, dia mengaku mewaspadai kebangkitan China dalam laga nanti.

Menurutnya, China merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik. 

"Meskipun timnas China mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan dikutip dari laman PSSI, Selasa (15/10/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menuntut anak asuhnya kembali menunjukkan performa terbaik seperti saat melawan Bahrain di laga sebelumnya.

"Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan nanti akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” ujarnya.

Shin Tae-yong pun memastikan timnas Indonesia siap all out untuk memastikan membawa pulang tiga poin. 

"Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,"pungkasnya.

Topik Menarik