Begini Analisa STY tentang Gaya Bermain China, Timnas Indonesia Harus Apa?

Begini Analisa STY tentang Gaya Bermain China, Timnas Indonesia Harus Apa?

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:01
share

QINGDAO, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) sudah menganalisa mendalam gaya bermain Timnas China. Dia juga sudah mempersiapkan apa yang harus dilakukan Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia akan bertamu ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Tim Garuda akan melakoni laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Dalam tiga pertandingan terakhir, kedua tim memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Timnas Indonesia belum terkalahkan, Tim Garuda berhasil mengimbangi Arab Saudi 1-1, Australia 0-0 dan Bahrain 2-2. 

Sebaliknya, China babak belur di tiga laga awal. Mereka dipermalukan Jepang 0-7 di laga perdana. Kemudian, Negeri Tirai Bambu kalah 1-2 melawan 10 pemain Arab Saudi, dan takluk 1-3 di kandang Australia. 

Meski Begitu, STY tetap menaruh hormat kepada tim besutan Branko Ivankovic itu. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku sudah menganalisa kekuatan Timnas China untuk pertandingan malam ini.

“Saya melihat Timnas China saat melawan banyak tim Asia yang lebih kuat sering menggunakan strategi bertahan rendah, dan mereka berhasil menunjukkan performa yang cukup baik,” kata STY dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip pada Selasa (15/10/2024).

Pelatih berusia 54 tahun itu juga sudah mencari tahu kekuatan para pemain Timnas China. Namun demikian, dia enggan membeberkan siapa sosok kunci lawan berjuluk Dragon Team itu menurut pengamatannya.

“Mengenai pemain (China) yang memberi kesan mendalam, saya tidak bisa mengomentari itu di sini,” STY menegaskan.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri mempunyai kesempatan bagus untuk memperbaiki rekor pertemuan melawan China. Dalam 17 pertemuan sebelumnya sejak 1957, Timnas Indonesia hanya mengemas tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Sedangkan, 11 pertemuan lainnya berakhir kekalahan dari Team Dragons. Oleh karena itu, menarik menanti strategi yang akan diterapkan oleh Shin demi membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Topik Menarik