Bupati Malang Cuti Kampanye Mulai Besok, Sanusi Pastikan Kembalikan Fasilitas Negara

Bupati Malang Cuti Kampanye Mulai Besok, Sanusi Pastikan Kembalikan Fasilitas Negara

Terkini | sidoarjo.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 20:40
share

MALANG, iNewsSidoarjo.id-Di hari terakhir menjabat (24/9/2024), Sanusi mengikuti serangkaian kegiatan Dinas. Seperti menghadiri pembukaan Muscab Purnawirawan Polri di Pendopo Kepanjen hingga menghadiri gebyar senam lansia se-Kecamatan Bantur.

Sebab, Ia akan cuti diluar tanggungan negara (CLTN) pada Rabu Besok (25/9/2024) karena kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Malang pada Pilkada 2024.

Sanusi akan mengikuti rangkaian kampanye sejak 25 September hingga 23 November 2024. Sementara jabatan Bupati Malang digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati yang akan dijabat oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

"Iya, besok saya cuti masa kampanye. Jabatan saya akan digantikan oleh Pak Didik Gatot Subroto," ungkapnya saat ditemui wartawan. Selasa, (24/9/2024).

Dirinya memastikan tidak akan menggunakan fasilitas negara yang sebelumnya melekat pada dirinya, pada masa cuti untuk mengikuti masa kampanye, baik kendaraan hingga rumah dinas.

"Kendaraan langsung akan saya kembalikan nanti. Saya juga akan pindah ke rumah pribadi dan akan mengosongkan rumah dinas nanti malam," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menyampaikan semua administrasi berkaitan cuti diluar tanggungan negara (CLTN) untuk Bupati Malang, HM Sanusi maupun administrasi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang untuk Didik Gatot Subroto sudah turun dari Pj Gubernur Jawa Timur.

"Terhitung mulai tanggal 25 besok HM Sanusi sudah mulai CLTN dan Bapak Didik mulai bertugas sebagai Plt Bupati Malang," bebernya.

Topik Menarik