Hari Kesaktian Pancasila, 52 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat

Hari Kesaktian Pancasila, 52 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat

Terkini | semarang.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:30
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sebanyak 52 perwira menengah (Pamen) Kodam IV Diponegoro naik pangkat bertepatan di Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2024. 

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan mewakili Pangdam memimpin acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Pamen Kodam IV/Diponegoro di Serambi Kehormatan Makodam, Selasa (1/10).

“Selamat kepada para Perwira yang naik pangkat. Semoga kenaikan pangkat kali ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pengabdian terbaik kepada Negara dan Bangsa,” ucapnya.

Kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari pola pembinaan karier prajurit dalam sistem pembinaan personel TNI AD. Kenaikan tersebut diberikan sebagai wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan negara atas dedikasi, loyalitas serta prestasi atas tugas dan tanggung jawab yang telah diemban dengan sebaik-baiknya.

Dimana terdapat 52 orang Pemen jajaran Kodam IV/Diponegoro yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Diantaranya 3 Kolonel, 1 Kolonel Har, 1 Letnan Kolonel, 10 Letnan Kolonel Har, dan 13 Mayor dan 24 Mayor Har.

Atas dasar tersebut kepada Perwira terkait, Kasdam berpesan amanah tersebut harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya semakin tinggi pangkat yang disandang, maka tanggung jawab yang dipikul juga semakin besar. Termasuk dihadapkan dengan tantangan tugas yang akan semakin kompleks.

Topik Menarik