Unggahan Terakhir Marissa Haque Sebelum Meninggal Dunia, Masih Aktif di Dunia Pendidikan

Unggahan Terakhir Marissa Haque Sebelum Meninggal Dunia, Masih Aktif di Dunia Pendidikan

Seleb | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:04
share

JAKARTA - Unggahan terakhir Marissa Haque sebelum meninggal dunia, pada Rabu (2/10/2024) pagi. Aktris sekaligus politikus tersebut tampak membagikan kegiatan akademisnya di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Tak hanya itu, dia juga sempat mengunggah sebuah curhatan panjang tentang kepercayaan diri. Unggahan itu diberinya judul: Be Confident but Not Arrogant with Allah’s Grace (Jadilah percaya diri bukan arogan karena kasih karunia Allah).

Marissa Haque dalam pembuka unggahannya mengaku masih harus banyak belajar agar tidak menjadi pribadi yang gegabah. “Sekalipun hak privasi kita secara individu merdeka di tempat kerja diretas, diubah isinya, dan dicoba tutup kembali namun gagal,” ujarnya.

Almarhumah menilai, apa yang terjadi padanya adalah sebuah tindakan kriminal yang membuat dia harus menutup komunikasi dari orang tersebut. Dia menilai, hal itu merupakan langkah terbaik untuk tidak memperbesar masalah. 

Bersama unggahannya itu, Marissa Haque membagikan animasi terkait kearoganan iblis dan kerendahan hati Adam dalam meminta ampun kepada Tuhan atas kesalahannya. 

Unggahan Terakhir Marissa Haque. (Foto: Instagram/@marissahaque)

“Ini sekaligus pengingat bahwa segala hal yang kita miliki merupakan berkat dari Allah, bukan sesuatu yang harus dibanggakan,” katanya.

Marissa Haque meninggal dunia di Rumah Sakit Premier Bintaro, pada Rabu (2/10/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. Rencananya, almarhumah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir sesuai keinginannya, siang ini.*

Topik Menarik