Betharia Sonata Ungkap Kondisi Terkini Dirinya Usai Terserang Stroke

Betharia Sonata Ungkap Kondisi Terkini Dirinya Usai Terserang Stroke

Seleb | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:35
share

JAKARTA - Kondisi Betharia Sonata pascamengalami stroke terungkap saat hadir di sebuah acara televisi yang dipandu Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

Dalam tayangan tersebut, wanita 61 tahun ini sempat membeberkan kondisi terkini dirinya usai serangan stroke pada Mei 2024. Dia mengaku bahwa kondisinya sudah jauh lebih membaik dari sebelumnya.

Anak dari Betharia Sonata, Nabilah Dozan, yang ikut menemani sang ibu hadir di acara tersebut pun membeberkan soal perawatan yang didapatkan ibunya usai masuk rumah sakit akibat terkena stroke. Saudara dari Leon Dozan ini menyebut bahwa ibunya sempat menjalani perawatan selama 1-2 minggu di rumah sakit,


"Sebenarnya kalau di rumah sakitnya itu enggak lama, cuman satu Minggu, dua Minggu," kata Nabilah Dozen, dalam tayangan tersebut.

Betharia Sonata Ungkap Kondisi Terkini Dirinya Usai Terserang Stroke (Foto: Instagram/official.bethariasonata)

Diakui Nabilah, proses penyembuhan sang ibu terbilang cukup cepat. Sebab, gejala stroke yang dialami sang ibu masih terbilang ringan.

"Pemulihannya cepat, cuman mungkin ya itu karena kan mama stroke itu ada dua macam. Ada yang kalau enggak salah yang otak kanan itu yang pergerakannya agak susah itu, yang maaf ya agak kayak lumpuh," papar Nabilah.

"Nah kalau mama tuh yang kenanya kiri, jadi ingatan yang berkurang. Awalnya hampir cuman cepat-cepat diatasi," sambungnya.

Saat ini, kondisi Betha pun sangat baik, termasuk soal penglihatan dan bicara. Dia pun mengaku sangat bersyukur lantaran kondisinya kini sudah kembali normal.

"Penglihatan sekarang sudah kembali normal. Bicara juga sudah normal Iya sudah jauh membaik," papar Betharia Sonata.

 

"Itu dia Alhamdulillah ke berkat doa dari semuanya," lanjutnya.

Saat ini, Betha memilih untuk fokus pada kesembuhan total dirinya. Tak lupa, dia juga mengucapkan rasa terima kasih pada orang-orang yang sudah mendoakannya.

"Yang pasti sih, diri sendiri fokus untuk pribadi sendiri itu aja dulu yang utama. Karena pengin sehat, enggak banyak mikirin apa-apa," bebernya.

"Saya pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada para netizen semua yang sudah mendoakan untuk saya. Agar saya selalu sehat walafiat dan selalu dilindungi," tandasnya.

Topik Menarik