Andovi da Lopez dan Sejumlah Komika Ikut Demo di Depan Gedung DPR/MPR RI

Andovi da Lopez dan Sejumlah Komika Ikut Demo di Depan Gedung DPR/MPR RI

Seleb | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 11:41
share

JAKARTA - Andovi da Lopez beserta sejumlah komika Indonesia turut hadir dalam aksi demo para buruh dan mahasiswa yang digelar para buruh di depan Gedung DPR/MPR RI Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (22/8/2024).

Kedatangan Andovi dan rekan-rekannya, tentunya untuk menyalurkan aspirasi, termasuk menolak jika sampai putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024 dianulir DPR RI.

Andovi da Lopez dan Sejumlah Komika Ikut Demo di Depan Gedung DPR/MPR RI (Foto: Instagram/andovidalopez)


Sekitar pukul 10.00 WIB tadi, Andovi membagikan video saat dirinya bersama sejumlah komika seperti Bintang Emon, Arie Kriting, Adjis Doa Ibu, Ananta Rispo, dan yang lainnya sudah berada di depan di depan Gedung DPR/MPR RI. Mereka kompak mengenakan pakaian serba hitam, tumplek bersama massa aksi lainnya yang berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI.

Melalui unggahan itu, Andovi menyampaikan pesan sindiran kepada para anggota DPR RI terkait keputusan untuk mengesahkan RUU Pilkada.

"Sekarang kita lagi ada di depan gedung DPR. Ada Bintang Emon, semuanya disini. Kita semua disini bangga sama DPR, karena bisa meeting cepet-cepet," ungkap Andovi dikutip dari unggahan Instagram @andovidalopez, Kamis (22/8/2024).

 

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) batal mengesahkan RUU Pilkada dalam rapat paripurna yang sedianya digelar pada Kamis (22/8/2024).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang bertindak sebagai pimpinan sidang menjelaskan, rapat paripurna hanya dihadiri oleh 89 anggota dewan. Sementara 87 anggota izin.

"Oleh karena itu, kita akan menjadwalkan kembali rapat bamus untuk rapat paripurna karena kuorum tidak terpenuhi," kata Dasco sambil mengetuk palu.

Topik Menarik