Nostalgia, Risma Kunjungi Tegalsari Ponorogo; Dulu Saya Suka Bermain Dihalaman Masjid

Nostalgia, Risma Kunjungi Tegalsari Ponorogo; Dulu Saya Suka Bermain Dihalaman Masjid

Terkini | ponorogo.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:50
share

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo. Setelah menemui para pedagang di pasar Balong, mantan Menteri Sosial ini menyempatkan mengunjungi Masjid Tegalsari dan berziarah ke makam Kyai Ageng Muhammad Besari yang berada di, Kecamatan Jetis. 

Selain berziarah, Risma juga mengunjungi sebuah rumah yang merupakan kediaman ulama besar Kyai Ageng Muhammad Besari,sekaligus bernostalgia masa kecilnya yang sering berkunjung ke tempat yang masih satu komplek dengan masjid kuno Tegalsari tersebut. 

"Saya dulu sering kesini, saat lebaran. Jadi ini seperti mengenang masa kecil, saya ingat betul bermain didepan rumah ini," kata Risma. 

Lanjutnya, Risma menambahkan bahwa ia juga menyebut jika dirinya masih memiliki darah keturunan dari ulama Kyai Ageng Muhammad Besari.

"Pernah dulu, saudara saya yang juga pengurus NU, menunjukkan silsilah keluarga dan memang ternyata masih ada garis keturunan dari Kyai Ageng Besari," terangnya. 

Selain itu, Risma juga mengingat jelas jika dulunya sekitar rumah Kyai Ageng Muhammad Besari memiliki dua pohon sawoo kecik, yang konon merupakan penanda bagian dari laskar Diponegoro. 

"Dulu gak ada pagarnya, rumah ini menyatu dengan halaman masjid. Dulu juga ada pohon sawo keciknya," pungkasnya. 

Selain mengunjungi Masjid Tegalsari Risma juga bertemu dengan para pendukungnya didampingi oleh calon bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Topik Menarik