Blue Light Patrol Polres Inhu, Terus Pantau Pilkada dan Pelantikan Presiden

Blue Light Patrol Polres Inhu, Terus Pantau Pilkada dan Pelantikan Presiden

Terkini | pekanbaru.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:00
share

INHU,iNewsPekanbaru.id - Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan apel gabungan kompi Standby di Halaman Mapolres Inhu, Jalan Ahmad Yani sebelum melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol Sabtu malam, (19/10/2024), . 

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polres Inhu, Kompol Manapar Situmeang, yang didampingi Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya, termasuk Kasat Intelkam dan Kasat Lantas. 

" Stelah melaksanakan Apel,sebanyak 30 personil dikerahkan dalam patroli yang dikenal sebagai Blue Light Patrol ini",Kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar melalui Ps Kasubsi Penmas Aiptu Misran.

Misran menjeleaskan, patroli ini bertujuan untuk memantau keamanan dan kelancaran lalu lintas menjelang pelantikan presiden  yang akan digelar pada 20 Oktober 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

"Dengan sasaran strategis seperti Wisata Danau Raja, SPBU Jalan Sultan, dan Ruang Terbuka Hijau, patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kecamatan Rengat", lanjut Misran

Rute patroli mencakup Jalan A. Yani, Jalan D.I. Panjaitan, dan berbagai ruas jalan lainnya. Dalam pelaksanaannya, Polres Inhu menggunakan beberapa unit kendaraan dinas untuk mendukung mobilitas tim. 

Selain menjaga situasi keamanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana, seperti pencurian dan perampokan, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa keamanan di Kecamatan Rengat tetap terjaga. 

Patroli Blue Light tidak hanya berhasil memantau situasi, tetapi juga memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Dengan keberadaan petugas yang aktif, masyarakat merasa lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama menjelang momen penting pelantikan presiden.

Polres Inhu berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban, menjamin bahwa pelaksanaan Pilkada dan pelantikan presiden berlangsung tanpa gangguan. 

"Kegiatan - kegiatan  ini terus kami lakukan untuk memastikan  dan menciptakan situasi yang lebih aman bagi seluruh warga di Kabupaten Indragiri Hulu", pungkas Misran.

Topik Menarik