Kolaborasi Polresta Pekanbaru dan Lapas Perempuan Kelas IIA dalam Cooling System 

Kolaborasi Polresta Pekanbaru dan Lapas Perempuan Kelas IIA dalam Cooling System 

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 19:00
share

Pekanbaru, iNewsPekanbaru.id, – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polresta Pekanbaru  mengadakan pertemuan dengan pihak lapas.  Pertemuan itu juga dirangkaikan dengan Cooling System/ Rapat Bersama Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. Acara ini berlangsung di Otters Koffie, Jalan Arifin Ahmad,  Sabtu  belum lama  ini.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika,  yang turut didampingi Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol Novalda, S.H., M.H., serta sejumlah pejabat utama Polresta Pekanbaru. Di antaranya hadir Kasat Samapta, Kompol Maryanta, Kasat Narkoba, AKP Bagus Faria, S.I.K., M.H., dan Ps. Kanit I Sat Resnarkoba, Iptu Untari, S.H., M.H. Selain itu, turut hadir Kasubnit II Idik III Sat Reskrim, IPDA Fanni Putri Oktavera, S.Trk. 

Dari pihak Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, acara ini dihadiri oleh Kepala Lapas, Sri Astiana, S.H., Kepala Pengamanan Lapas, Yossy Miruchi, Amd. IP., S.H., Kasi Adm. Keamanan dan Ketertiban, Siliwanti, serta Kasubsi Keamanan, Ulfah Ramadona. 

Dalam rapat tersebut, kedua belah pihak membahas langkah-langkah koordinatif dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban, khususnya di dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. Diskusi berlangsung konstruktif dengan penekanan pada pentingnya sinergi antara aparat penegak hukum dan pihak lapas, terutama dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses kampanye dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi yang baik antara Polresta Pekanbaru dan Lapas, guna memastikan keamanan yang terjaga dengan baik. 

"Kolaborasi yang erat antara kami dengan pihak Lapas sangat krusial, terutama di masa-masa yang penuh tantangan seperti saat ini, menjelang Pilkada Serentak 2024," ujarnya. 

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 13.00 WIB tersebut berjalan dengan aman dan lancar, dengan harapan agar ke depannya kerja sama antara Polresta Pekanbaru dan Lapas Perempuan Kelas IIA dapat semakin ditingkatkan dalam menjaga ketertiban dan keamanan kota

Topik Menarik