Kapolres Rohul Pastikan Tahap Cabut Undi Nomor Urut  Calon Bupati dan Wakil  Berjalan Aman 

Kapolres Rohul Pastikan Tahap Cabut Undi Nomor Urut  Calon Bupati dan Wakil  Berjalan Aman 

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 15:50
share


ROHUL, iNewsPekanbaru.id -  Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono,mengambil apel pasukan pengamanan dalam tahapan cabut undi nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan  Calon Wakil Bupati Pilkada 2024 Kabupaten Rokan Hulu.
Kegiatan itu tampak sangat serius karena sehari sebelumnya personel sudah melaksanakan Gladi pengamanan tahap cabut undi nomor urut Paslon yang diselenggarakan oleh KPUD Rohul.

"Kita tidak boleh underistimate, personel pengamanan melaksanakan tugasnya sesuai prosedur, dan menjaga proses cabut undi nomor paslon ini dari awal sebelum paslon datang sampai selesai paslon kembali ke posko pemenanangannya." jelas akbp Budi.

Di depan Hotel Sapadia terlihat ada Posko Terpadu pengamanan yang didirikan Polres Rohul kemudian personel juga tampak menyebar dari gerbang pintu masuk, sisi kanan kiri hotel, lapangan parkir, depan lobby hotel, depan lift, tangga dan depan ruang rapat lantai 2 tempat acara berlangsung.

"Pengamanan berlapis ini kami terapkan agar tidak mencegah niat seseorang untuk berbuat keributan, sekitar 150 personel kami turunkan untuk mengamankan jalannya cabut undi nomor ini." Tambah kapolres rohul.

Tak hanya pengamanan di lokasi, personel Polres Rokan Hulu juga melaksanakan pengamanan dan pengawalan seluruh paslon peserta pilkada 2024 Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan cabut undi itu berlangsung hingga pukul 14.00 wib ditutup dengan Konferensi Pers dari KPU yang mengumumkan hasil nomor urut dari Paslon Pilkada 2024 Kab. Rohul.

"Alhamdulillah proses cabut undi ini berjalan aman dan kondusif, selanjutnya Polres Rohul siap mengawal dan mengamakan seluruh tahapan Pilkada 2024 Kab.Rohul." tutup Kapolres 

Harapan Kapolres Rohul seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan pesta demokrasi ini dengan partisipasi positif, tidak saling provokasi sehingga tercipta pilkada 2024 kab. Rohul yang aman, lancar, tertib, damai, sejuk, dan kondusif.

Topik Menarik