Anwar-Reny Komitmen Wujudkan Rumah Sakit Standar Internasional di Sulawesi Tengah

Anwar-Reny Komitmen Wujudkan Rumah Sakit Standar Internasional di Sulawesi Tengah

Terkini | palu.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:00
share

PARIGI MOUTONG, iNewsPalu.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny Lamadjido, M.Kes, melanjutkan kampanye mereka di Bantaya, Parigi Moutong pada Ahad (20/10/2024). Dalam orasi politiknya, dr. Reny menegaskan dua isu utama yang menjadi prioritas mereka, yakni layanan kesehatan dan penanganan stunting di Sulawesi Tengah.

Dr. Reny menyoroti tingginya jumlah warga yang tidak memiliki akses BPJS aktif dan menyampaikan komitmennya untuk menyediakan program jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Ia menegaskan bahwa kesehatan adalah hak dasar, dan pasangan Anwar-Reny akan memastikan semua warga, termasuk mereka yang BPJS-nya tidak aktif, tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

"Kami akan memastikan semua warga, termasuk yang BPJS-nya mati, tetap mendapatkan layanan kesehatan. Kesehatan adalah hak dasar yang harus diperoleh setiap warga negara," tegas dr. Reny di hadapan ribuan pendukungnya.

Lebih lanjut, dr. Reny mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas Rumah Sakit Undata Palu, dengan tujuan menjadikannya rumah sakit berstandar internasional, sehingga warga Sulawesi Tengah tidak perlu dirujuk ke luar kota untuk mendapatkan layanan medis berkualitas.

"Kami ingin warga Sulawesi Tengah mendapatkan layanan medis terbaik di rumah sakit dalam provinsi sendiri, tanpa harus ke luar daerah," katanya.

Selain kesehatan, pasangan Anwar-Reny juga memprioritaskan penanganan masalah stunting, yang menjadi isu serius di Sulawesi Tengah. "Angka stunting di Parigi Moutong cukup tinggi. Kami akan memberikan susu dan makanan tambahan kepada anak-anak yang terdampak stunting agar generasi masa depan lebih sehat dan kuat," ujar dr. Reny.

Anwar Hafid menambahkan bahwa program-program pro-rakyat yang mereka tawarkan, seperti layanan kesehatan dan penanganan stunting, adalah bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sulawesi Tengah.

"Kami berkomitmen menjalankan program yang berfokus pada kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan. Inilah yang menjadi prioritas kami untuk memajukan Sulawesi Tengah,"ujar Anwar Hafid.

Dengan tema "Kesehatan dan Kesejahteraan untuk Sulawesi Tengah," pasangan Anwar-Reny terus menggencarkan kampanye mereka, bertekad memberikan solusi nyata untuk permasalahan yang dihadapi masyarakat Sulteng, khususnya dalam bidang kesehatan dan penanganan stunting. 

Topik Menarik