Tragedi Sungai Tompira: Balita 1,5 Tahun Tewas Tenggelam

Tragedi Sungai Tompira: Balita 1,5 Tahun Tewas Tenggelam

Terkini | palu.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 12:40
share

MOROWALI, iNewsPalu.id - Duka mendalam menyelimuti warga Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, setelah seorang balita berusia 1,5 tahun, Zayyana Zuliandri, ditemukan tewas tenggelam di sungai setempat. Peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu (2/10/2024) sekitar pukul 17.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban diduga terjatuh ke sungai saat bermain di sekitar pinggiran sungai. Setelah menyadari anaknya hilang, ibu korban segera melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. Pihak keluarga kemudian meminta bantuan tim SAR untuk melakukan pencarian.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, PMI, dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian intensif. Setelah berjam-jam melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (3/10/2024) pukul 10.15 WITA.

"Korban ditemukan terapung di sungai tidak jauh dari lokasi kejadian. Tim SAR langsung mengevakuasi korban dan menyerahkannya kepada keluarga," ujar Syahrul Japaruddin, Koordinator Lapangan Pos SAR Morowali.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat, terutama para orang tua, untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama saat berada di dekat sumber air. 

 

 

Topik Menarik