Bukan Hanya Tentara, Helikopter Serbu Israel pun Putar Balik Dihujani Rudal Hizbullah

Bukan Hanya Tentara, Helikopter Serbu Israel pun Putar Balik Dihujani Rudal Hizbullah

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 12:25
share

BEIRUT, iNews.id - Kelompok Hizbullah Lebanon memberikan perlawanan yang kuat terhadap segala upaya infiltrasi pasukan Israel. Bukan hanya personel infanteri, helikopter dan jet-jet tempur Zionis pun ditembaki.

Para pejuang Hizbullah menembakkan rudal permukaan ke udara ke arah helikopter militer Zionis yang berupaya menyeberang ke Lebanon. 

Dilaporkan Al Jazeera, Kamis (3/10/2024), helikopter serbu terpaksa memutar balik saat ditembaki di atas Beit Hillel, wilayah Israel.

Hizbullah tidak menyebutkan apakah helikopter tersebut terkena rudal atau tidak. Sejauh ini belum ada komentar dari militer Israel mengenai serangan udara tersebut.

Ini merupakan serangan rudal pertama Hizbullah terhadap helikopter serbu sejak perang terbaru ini pecah.

Bukan hanya di udara, pasukan infanteri Israel menghadapi perlawanan sengit dari pejuang Hizbullah di berbagai titik perbatasan. Sebelumnya militer Israel mengonfirmasi delapan tentaranya tewas dalam operasi serangan darat di Lebanon. 

Upaya pasukan Israel memasuki kota-kota di Lebanon selalu digagalkan.

"IDF mengumumkan bahwa tujuh tentara lagi telah tewas," bunyi pernyataan IDF, setelah sebelumnya mengumumkan kematian tentara pertama di Lebanon, dikutip dari Al Jazeera.

Sementara itu militer Lebanon, pasukan organik pemerintah, menyatakan pasukan Zionis sempat kembali ke wilayah Israel.

"Pasukan musuh Israel menerobos Garis Biru sekitar 400 meter ke wilayah Lebanon di wilayah Khirbet Yaroun dan Odaisseh, lalu mundur setelah beberapa saat," bunyi pernyataan militer Lebanon.

Garis Biru memisahkan Lebanon dari Israel serta Dataran Tinggi Golan, wilayah yang seharusnya milik Suriah namun kini diduduki Israel.

Topik Menarik