Satgas Madago Raya Amankan Senpi dan Bom Rakitan dalam Evaluasi Tahap III Operasi

Satgas Madago Raya Amankan Senpi dan Bom Rakitan dalam Evaluasi Tahap III Operasi

Terkini | palu.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:50
share

POSO, INewsPalu.id - Dalam evaluasi Tahap III Operasi Madago Raya 2024, Satgas berhasil mengamankan empat pucuk senjata api serta bom rakitan. Operasi yang dilaksanakan oleh Polda Sulawesi Tengah ini berlangsung dari Juli hingga September 2024 dan melibatkan 253 personel, termasuk anggota TNI.

Kaops Madago Raya, Kombes Pol. Boy F.S. Samola, mengungkapkan bahwa operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan mencegah penyebaran paham radikal. Satgas berhasil melampaui target, dengan 11.195 kegiatan dari 8.754 yang direncanakan.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas mengamankan tiga senjata rakitan laras panjang, satu laras pendek, dan empat bom rakitan. Selain operasi keamanan, Satgas juga berkomitmen melakukan misi kemanusiaan, seperti pembagian sembako dan alat olahraga, serta bedah rumah untuk warga kurang mampu di Desa Beka, Kabupaten Sigi.

Keberhasilan ini menegaskan komitmen Satgas dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendukung rekonsiliasi di wilayah operasi. Operasi Madago Raya akan dilanjutkan ke tahap IV yang berlangsung hingga akhir tahun.

Topik Menarik