Pengundian Nomor Urut Pilkada Palembang 2024: Ratu Dewa Sebut Sesuai Harapan, Fitrianti Ingatkan ASN

Pengundian Nomor Urut Pilkada Palembang 2024: Ratu Dewa Sebut Sesuai Harapan, Fitrianti Ingatkan ASN

Terkini | palembang.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 22:20
share

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Tiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Palembang 2024 sudah mendapat nomor urut hasil Rapat Pleno Terbuka KPU Palembang, di Gedung KPU Palembang, Senin (23/9/2024).

Hasil pengundian tersebut, paslon nomor urut 1 Fitrianti Agustinda-Nandriani Oktarina; nomor urut 2 Ratu Dewa-Prima Salam; dan nomor urut 3 Yudha Pratomo Mahyuddin-Baharuddin.

Ketua KPU Palembang, Syawaludin mengatakan, pengambilan nomor urut ini dilakukan ketiga paslon, setelah sebelumnya dilakukan penetapan paslon oleh KPU Palembang.

“Pertama yang mengambil nomor urut adalah pasangan Ratu Dewa-Prima Salam, selanjutnya pasangan Yudha-Bahar, dan terakhir pasangan Fitrianti-Nandriani,” ujar dia.

Syawaludin mengatakan, hasil pengundian nomor urut paslon pada pelaksanaan Pilkada Palembang 2024 ini akan dituangkan dalam berita acara dan penetapan Putusan KPU (PKPU) Kota Palembang.

Sementara, Komisioner KPU Palembang Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Sri Mariyati menyampaikan, dalam tata tertib pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Palembang, pihaknya membatasi tim pendukung masing-masing paslon yang hadir berjumlah 50 orang.

“Hanya tim pendukung dan awak media yang memiliki tanda pengenal yang dikeluarkan KPU Palembang saja yang diperkenankan berada di tempat pengundian nomor urut paslon,” kata dia.

Pantauan di KPU Palembang, paslon nomor urut 2 Ratu Dewa-Prima Salam tiba pertama kali di Gedung KPU Palembang, sekitar pukul 13.50 WIB. Keduanya tampak mengenakan kemeja yang sama berwarna hijau pupus.

Lalu disusul paslon nomor urut 1, Fitrianti Agustinda-Nandriani Oktarina yang tiba sekitar pukul 14.17 WIB, diiringi para pendukung yang mengenakan pakaian yang didominasi perpaduan warna hitam dan merah muda (pink). Terakhir paslon nomor urut 3 Yudha Pratomo-Baharudin yang tiba di Gedung KPU Kota Palembang sekitar pukul 14.35 WIB.

Usai mendapat nomor urut, Ratu Dewa mengungkapkan, bahwa nomor 2 merupakan lambang ciptaan Allah SWT misalkan ada suami istri, hitam putih, tinggi pendek.

 “Ini semua jalan Allah SWT, maka dari itu simbol 2 adalah sebuah kedamaian sejalan dengan kedamaian, ketentraman yang merupakan sesuai harapan dari partai pendukung Gerinda, PDIP, Golkar dan 11 partai pengusung lainnya non parlemen yang selalu memberikan arahan kepada kami,” ungkap dia.

Sementara, pasangan nomor urut 1 Fitrianti Agustinda mengingatkan, khususnya ASN untuk betul-betul Netral, jangan menggunakan kewenangannya, jabatannya, untuk ikut dalam politik praktis.

“Kita berharap akan terbentuk dan akan jadi seorang pemimpin tanpa menekan, mengintimidasi, siapapun,” tandas dia.

 

 

Topik Menarik