Tenaga Mesin Ditingkatkan, Jeje Siap Kibarkan Merah Putih di AXCR 2024 Thailand

Tenaga Mesin Ditingkatkan, Jeje Siap Kibarkan Merah Putih di AXCR 2024 Thailand

Otomotif | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 13:41
share

JAKARTA, iNews.id - Pereli Julian Johan kembali akan mengibarkan bendera merah putih dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) di Thailand, pada 11-17 Agustus 2024. Pada keikutsertaannya tahun ini, pria yang akrab disapa Jeje tersebut memiliki strategi baru untuk bisa tampil maksimal di Negeri Gajah Putih.

Pada 2023, Jeje menjalani debutnya bersama co-driver Recky Resanto dan berhasil mencapai target menyelesaikan balapan hingga finish. Tahun ini, Jeje memiliki target baru yakni bisa menjadi juara di kelas T1G (modifikasi bermesin bensin) dan bisa masuk 10 besar kejuaraan umum.

Untuk meraih hasil maksimal, Jeje meminang co-driver dari Thailand, Chupong Chaiwan yang memiliki jam terbang tinggi dalam ajang AXCR. Ini menjadikan Jeje akan ditemani dua co-driver.

Tahun ini, kami Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan Asia Cross Country Rally dengan beberapa strategi baru. Tidak hanya pada spesifikasi kendaraan dan kesiapan fisik, tapi tahun ini saya menggaet co-driver Chupong Chaiwan untuk menjadi tandem dari Recky Resanto, ujar Jeje di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Keputusan menambah personel tersebut datang dari Bonie Guido, Principal Jejelogy GHP Rally Team. Menurutnya, dengan kolaborasi tersebut dimaksudkan bisa memberikan performa tim yang lebih maksimal mengingat pada tahun ini gelaran Dakar versi Asia tersebut diselenggarakan sepenuhnya di Thailand.

Karena navigasi menjadi salah satu hal paling krusial di Asia Cross Country Rally, keputusan untuk merekrut Chupong Chaiwan untuk menjadi co-driver pertama menjadi salah satu hal penting bagi kami, tujuannya adalah agar tim mendapat performa yang lebih baik, kata Bonie.

Persiapan mobil rally yang akan digunakan pada tahun ini juga tidak kalah penting. Pasca formasi tim mendapat penyempurnaan, dari sektor kendaraan pun turut mengalami perubahan signifikan. Tim memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan terutama pada bagian mesin.

Untuk memberikan performa yang lebih mumpuni pada persaingan AXCR 2024, mobil Land Cruiser 200 yang kami gunakan telah mengalami upgrade mesin dari 5.700 cc menjadi 6.100 cc. Selain ditujukan untuk mendongkrak tenaga lebih besar, peningkatan tersebut juga dimaksudkan untuk memenopang bobot kendaraan yang lebih berat dari tahun lalu, ujar Jeje.

Glamour Auto Boutique sangat mendukung semangat Jeje sebagai pelaku dan penggerak sport racing di Indonesia mengharumkan nama bangsa di luar negeri. "Julian Johan adalah sosok yang menginspirasi banyak orang dengan dedikasinya dalam kompetisi balap offroad. Dukungan kepada Jeje merupakan komitmen kami terhadap kemajuan dunia balap baik di Tanah Air maupun internasional yang mengharumkan nama Indonesia," kata CEO Glamour Auto Jimmy Budhijanto.

"Sebagai salah satu pionir importir dan distributor mobil-mobil CBU (completely built up) legal, kami juga menyiapkan mobil-mobil balap seperti Hyundai i20N Rally 2, Hyundai Elantra TCR, Audi RS3 TCR, Skoda Fabia Rally 5, dan Renault Clio Rally 4. Harapannya, melalui Jeje, kita bersama dapat mendorong lebih banyak talenta muda Indonesia untuk terjun dan berprestasi dalam dunia sport racing," katanya.

Di sisi lain, Jeje telah merencakanan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus di Thailand bersamaan akhir dari perjalanan AXCR 2024.

Topik Menarik